Sunday, October 26, 2014

Putri Pariwisata Indonesia: Sanger, Enaklah Pokoknya

Putri Lailan Tifani @istimewa
Putri Lailan Tifani @istimewa

Gadis yang berasal dari Sabang ini sangat mengapresiasi event yang pertama kali dibuat oleh Komunitas @iloveaceh

Neu boh sanger saboh! Bagi Anda yang tinggal di Aceh mungkin sudah tidak asing lagi dengan kalimat itu. Artinya kurang lebih ‘pesan sanger satu’. Sanger merupakan minuman khas Aceh yang terdiri dari racikan kopi dan susu. Selain kopi sareng atau kopi hitam, sanger salah satu menu favorit di setiap warung kopi di Aceh.

Rasa kopinya yang tidak terlalu nendang membuat sanger menjadi idola para pecinta kopi namun punya masalah dengan lambung. Termasuk jadi pilihan kaum hawa untuk menyalurkan hasrat minum kopi mereka.

Salah satu yang memfavoritkan sanger adalah Putri Pariwisata Indonesia Perwakilan Aceh Putri Lailan Tifani. Tak heran bila gadis yang berasal dari Sabang ini sangat mengapresiasi event yang pertama kali dibuat oleh Komunitas @iloveaceh yang dikemas dalam tajuk Sanger Day; every day is sanger day nanti sore.

“Iya, karena ini menjadi salah satu daya tarik wisata Aceh. Karena sanger itu cuma ada di Aceh yang komposisinya juga dari kopi Aceh, kita tahu kopi Aceh itu adalah kopi dengan kualitas terbaik dunia,” ujarnya mahasiswa FMIPA Unsyiah yang biasa disapa Putri ini kepada ATJEHPOST.co, Minggu 12 Oktober 2014.

Putri berharap event ini bisa terus berlanjut agar wisata kuliner Aceh terus berkembang dan dikenal masyarakat luas. Gadis yang pandai menari ini pun tak ingin melewatkan momen spesial nanti. Bahkan ia membuat ajakan khusus di Twitter dan BlackBerry Messengernya. “Hallo rakan jangan lupa hadir di #sangerday nanti sore jam empat di Solong Mini” tulisnya.

Minum sanger atau nyanger telah menjadi kebiasaannya, ia pun sering nongkrong di warung kopi bersama teman-teman untuk menikmati minuman tersebut. Ngomong-ngomong apa sih yang istimewa dari sanger menurutnya?

“Enak, nggak bikin perut kembung untuk yang punya maag, kopinya terasa susunya juga. Enaklah pokoknya, yang paling penting nggak bikin kembung,” katanya.
Bagaimana dengan kamu?


[CERPEN]: Sanger Merah


Dari Sinilah Nama Sanger Bermula


@iloveaceh; Teumpat Tanyoe Sapa Rakan Ngon Syedara

No comments:

Post a Comment