Wednesday, August 28, 2013

Google Street View Tambah Foto dari Kebun Binatang

Google Street View Tambah Foto dari Kebun Binatang

Yang Guang, seekor panda raksasa, penghuni baru Kebun Binatang Edinburgh, yang dipinjamkan pemerintah China kepada Inggris. REUTERS/David Moir

TEMPO.CO, Jakarta- Melihat tingkah lucu hewan di kebun binatang bisa menjadi hiburan tersendiri. Tapi, tidak mudah untuk menemukan waktu luang di era sibuk ini agar bisa berkunjung ke kebun binatang. Namun, Google Street View akan mempermudahnya. Setelah memasukan foto keindahan Burj Khalifa, kini Google menambahkan foto hewan di kebun binatang ke dalam peta fotografi Google.



Beberapa kebun binatang dan akuarium sudah masuk ke dalam Street View, tapi Google Maps kembali menambahkan 15 lokasi baru  kebun binatang di Australia, Jerman, Jepang, Cina, dan beberapa lokasi lainnya.  Dengan ini, pecinta binatang bisa menyaksikan tingkah lucu hewan ini dari foto di kebun binatang tersebut.

Di Cina misalnya, pecinta binatang bisa melihat foto aktivitas panda di Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding. Selain itu, kerja sama Google dengan kebun binatang ini juga memunculkan foto hewan langka seperti panda merah dan monyet emas.
Memang Google Street View ini hanya akan menampilkan foto aktivitas hewan . Tapi, beberapa kebun binatang juga menawarkan fasilitas live footage hewan agar bisa disaksikan lewat situs Google dengan slide show singkat.

RINDU P HESTYA | ABC NEWS

No comments:

Post a Comment