Tuesday, August 13, 2013

Tips Memilih Hotel dan Penginapan Yang Tepat

Tips memilih penginapan hotel ataupun hostel yang tepat saat liburan dengan sesuai budget terkadang memang susah untuk dilakukan. Selain banyak info penginapan yang tersedia, ketika kita baru bertama kali mengunjungi tempat liburan tersebut juga menjadi kendala.

Minimnya pengalaman memilih penginapan di tempat yang baru dikunjungi bagi sebagaian orang menjadi faktor utama. Bagi yang tidak terlalu memikirkan dana ketika liburan, tips memilih penginapan yang tepat ini bisa Anda lewati.

Tips memilih tempat penginapan dan hotel ini hanya diperuntukkan bagi yang memiliki keuangan yang pas-pasan agar bisa mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini sebagai persiapan ketika ingin berlibur. Bagi yang berkantong tebal, sudah tentu akan memilih hotel atau penginapan berbintang yang sudah tentu perlu dana besar.

Bagaimanapun juga ketika kita ingin liburan alangkah baiknya mempersiapkan segala sesuatunya mulai anggaran/budget, tujuan hingga penginapan. Selain biaya transportasi yang tersedia dengan berbagai pilihan, tips memilih penginapan murah juga menjadi salah satu cara untuk meminimalis anggaran liburan Anda.

Tempat Penginapan Murah 636x397 Tips Memilih Hotel dan Penginapan Yang Tepat

Menghabiskan waktu libur dengan bersantai sejenak di tempat liburan yang sejuk dan menyegarkan, menjadi pilihan yang pas untuk liburan. Namun jangan sampai ternodai salah memilih tempat menginap karena kurangnya informasi. Berikut ini beberapa tips memilih tempat penginapan/hotel yang pas/tepat dan Murah.

1. Tentukan Kebutuhan Utama
Tips memilih hotel/penginapan pertama adalah tentukan prioritas kebutuhan utama yang Anda butuhkan ketika mencari penginapan. Hanya numpang tidur sekedar meluruskan badan dan mandi ? atau malah ingin menikmati kamar serba wah yang lengkap ? Pilihlah jenis penginapan yang sesuai dengan kebutuhan anda.

2. Tentukan Anggaran Menginap
Dalam hal menentukan anggaran menginap di hotel/penginapan, lihat kebutuhan Anda. Harga yang ditawarkan pihak penginapan akan berbanding lurus dengan fasilitas yang didapat. Kondisi kamar dan menu makanan sangat tergantung dengan tarif hotel.

Jika Anda hanya ingin menghabiskan malam saja di hotel dan sisanya murni untuk jalan-jalan atau menjelajahi tempat wisata daerah tujuan, maka tidak perlu memilih hotel mewah dengan segala fasilitas yang lengkap. Sudah tentu Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mengeluarkan anggaran menginap.

3. Perhatikan Lokasi Hotel/Penginapan
Semakin murah penginapan biasanya semakin jauh lokasinya dari tempat wisata, hal ini berarti Anda pelu membayar ongkos extra jika harus pergi ke tempat wisata. Lokasi hotel juga akan berpengaruh terhadap jarak tempuh ke tempat wisata yang dituju serta membuat boros waktu.

Anda perlu mempertimbangkan baik-baik lokasi penginapan, karena jarak hotel yang terlalu jauh juga membuat badan yang butuh refreshing malah merasa lelah terlebih dahulu sebelum sampai ke tujuan wisata. Tips memilih tempat penginapan/hotel yang satu ini tidak berlaku jika Anda memiliki waktu liburan yang banyak.

4. Perhatikan Keamanan Tempat Menginap
Keamanan menjadi prioritas utama, penginapan dengan tingkat keamanan yang baik tentu saja membuat para pengunjung merasa nyaman dan betah untuk tinggal berlama-lama. Perhatikan selalu lingkungan sekitar tempat penginapan tersebut. Lebih baik memilih hotel dengan biaya sedikit mahal tetapi tingkat keamanannya maksimal, khususnya bagi anda para wanita yang bepergian sendirian.

5. Cari Review Tempat Penginapan Tersebut
Di internet Anda dengan mudah mencari sharing pengalaman yang pernah menginap di hotel tersebut. Dengan membaca review hotel dari pengguna lain kita bisa mencegah terjebak di hotel murah/mahal tapi tidak nyaman. Malu bertanya kecewa kemudian pas untuk istilah ini. Dengan mencari informasi beberapa hal yang masih diragukan dapat menjadi penguat saat memilih hotel/penginapan.

6. Mencari Promo Hotel Murah
Tips memilih penginapan yang murah dan tepat selanjutnya adalah mencari promo hotel/penginapan murah. Rajinlah mengecek promo di situs-situs online untuk mendapatkan update promo penginapan murah. Update promo terbaru memberikan Anda pilihan lebih luas untuk memilih penginapan yang termurah.

7. Pesan Hotel/Penginapan dari Jauh Hari Sebelumnya
Jika tempat wisata yang ingin Anda kunjungi memiliki volume kunjungan yang tinggi, sebaiknya Anda memesan kamar hotel beberapa minggu sebelumnya atau sebulan sebelumnya. (Baca Tips Cara Memesan Kamar Hotel Via Online).

Demikian tips memilih penginapan, hotel dan losmen yang tepat untuk mendapatkan penginapan dengan aman, nyaman dan murah. Selamat merencenakan liburan, ikuti terus tipsjalan.com untuk update artikel tips wisata murah selanjutnya.

No comments:

Post a Comment