Sunday, August 18, 2013

Tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur (NTT)

Tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) - Bicara soal tempat wisata di Indonesia memang banyak sekali salah satunya yaitu di Nusa Tenggara Timur (NTT). Pulau yang terletak di sebelah tenggara Indonesia ini adalah sebuah provinsi dengan beribukota Kupang yang juga terbagi beberapa pulau yang terdiri dari ribuan jumlah penduduk, dan tentunya di setiap pulau kecil yang dimiliki NTT ini pasti juga ada tempat wisata paling asyik dan menarik yang tak bisa dilupakan oleh wisatawan yang datang kesana. Kalau di provisi yang terdiri dari beberapa pulau seperti ini pasti tempat wisatanya juga didominasi oleh wisata alam. Potensi wisata alam di Nusa Tenggara Timur ini banyak sekali, dan berikut beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan tujuan saat berwisata di NTT, diataranya:

1. Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo ini adalah sebuah taman nasional yang dipenuhi dengan hewan purba yaitu komodo yang letaknya di antara Pulau Sumbawa dan Flores. Pulau yang terkenal banyak hewan Komodo ini menjadi salah satu tempat wisata paling asyik, karena banyak terdapat hewan komodo maka pulau tersebut di juluki sebagai pulau komodo.

Gambar Peta Tempat WIsata di NTT
2. Danau Kelimutu
Dengan keunikannya Danau Kelimutu ini, maka tempat tersebut merupakan tempat wisata paling asyik yang patut dikunjungi bagi wisatawan. Danau Kelimutu ini mempunyai tiga macam warna yang berbeda di setiap titiknya seperti terlihat pada gambar. Karena keunikannya, danau yang terletak di Kabupaten Ende ini sangat ramai pengunjung yang ingin menyaksikan betapa indah dan uniknya serta mengenal danau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

3. Pantai Lasiana
Di NTT juga ada pantai yang wajib dikunjungi selama berada di pulau tersebut namanya Pantai Lasiana. Pantai yang terletak di Kabupaten Kupang ini memiliki pemandangan yang tak kalah dengan pantai lainnya, akan tetapi yang paling terkenal di Pantai Lasiana adalah pemandangan sunsetnya yang indah sekali dan juga merupakan pantai yang sangat luas.

4. Pulau Ndana
Pulau ini merupakan pulau yang memiliki cagar alam yang sangat indah yang dimiliki Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Indonesia lebih tepatnya di Kecamatan Rote. Pulau ini dikelilingi pasir putih dan desiran ombak yang cocok untuk berselancar.

5. Taman Laut Pantar
Untuk yang satu ini merupakan tempat wisata paling asyik yang dimiliki Indonesia yaitu Taman Laut Selat Pantar yang berada di Kabupaten Alor provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Dengan keindahan taman bawah laut, Taman Laut Selat Pantar ini merupakan pemandangan bawah laut paling indah di dunia setelah Karibia. Karena banyak ditemui fenomena pemandangan bawah laut yang langka dan unik, membuat para wisatawan terutama wisatawan asing menjadi kagum saat diving di tempat tersebut.

Demikianlah beberapa tempat wisata yang bisa kami sampaikan disini. Dari kelima tempat wisata diatas tentu hanya sebagian dari tempat wisata yang ada di NTT, namun kelima tempat wisata diatas merupakan tempat wisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan yang wajib dikunjungi ketika berada di pulau tersebut.

No comments:

Post a Comment