Tuesday, August 20, 2013

Tempat Wisata Kuliner Terpopuler di Bogor

Info berikut tentang tempat wisata kuliner di kota Bogor yang banyak di kunjungi. Kota Bogor merupakan kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia, 60 km dari Jakarta. Karena memiliki curah hujan yang tinggi, Kota Bogor dikenal dengan julukan kota hujan, yang menambah serunya wisata kuliner di Bogor.

Meskipun letak kota Bogor dekat dengan Jakarta, Bogor menjadi salah satu tempat wisata favorit akhir pekan bagi wisatawan. Selain tempat wisata, tempat wisata kuliner di Bogor juga memiliki banyak pilihan yang wajib Anda coba ketika berlibur ke kota ini.

Beragam makanan khas di Bogor menjadikannya kota ini sebagai destinasi wisata yang lengkap. Seperti kota lainnya, kota Bogor juga memiliki ciri khas tersendiri dalam kulinernya. Banyak wisatawan yang mengunjungi tempat wisata kuliner terfavorit di Kota Bogor untuk mencicipi kuliner yang unik-unik.

Wisata Kuliner Bogor Murah Suryakencana 636x476 Tempat Wisata Kuliner Terpopuler di Bogor

Jika Anda penghobi kuliner di pinggir jalan, alangkah baiknya baca terlebih dahulu tips wisata kuliner di pinggir jalan dan juga simak artikel kuliner tentang tips wisata kuliner yang sehat sebelum mengunjungi daftar tempat wisata kuliner terpopuler di Bogor yang sudah Anda buat.

Tempat wisata kuliner terkenal di Bogor berada di Jl Suryakencana di depan Kebun Raya Bogor, sudah terkenal sebagai destinasi kuliner yang lengkap pilihannya. Sebagai kota surganya bagi pecinta wisata kuliner, blog tips wisata murah akan membuat daftar tempat kuliner di Bogor yang siap menggoyang lidah Anda.

Tempat Wisata Kuliner di Kota Bogor

  1. Tempat wisata kuliner di Bogor yang pertama berada di jalan Suryakencana atau biasa disebut Surken, dikenal dengan daerah Chinatown-nya kota Bogor. Kawasan ini tidak hanya dikenal oleh warga Bogor saja, namun juga wisatawan luar kota. Makanan yang paling enak, terkenal, dan tak pernah sepi dari pembeli di Suryakencana adalah bakso kikil Pak Jaka. Untuk yang muslim yang ingin menikmati wisata kuliner di jalan Suryakencana sebaiknya menanyakan kehalalan masakannya, karena di daerah ini banyak yang menjual masakan daging babi.
  2. Wisata kuliner di Jalan Raya Pajajaran sebagai jalan utama Bogor. Selain menjati tempat wisata kuliner di Bogor, kawasan jalan Pajajaran ini menjadi pusat berbagai kegiatan, dari perkantoran, sekolah, kampus sampai penginapan. Tempat kuliner yang berada di daerah ini antara lain Roti Unyil Venus, Wajan Bekas, Lapis Bogor, Boombu Hot, Taman Palem, Mie Jogja Pak Karso, Martabak Bolu Mirah, Sariwangi, Gili-Gili, Kintamani, Dewi Sri, DeĆ¢€™Leuit, Michelle Bakery, Ny. Yenny, Jumbo Bakery, Trio Padang, Resto Vegetarian Karunia Baru, Hanamasa, Bumbu Desa, Midori Resto.
  3. Sebagai kawasan perumahan, daerah Bantarjati layak dijadikan tempat wisata kuliner di Bogor selanjutnya. Beragam tempat kuliner di daerah Bantarjati layak untuk di coba. Dari menu bakso hingga menu masakan lainnya tersedia di tempat kuliner Bantarjati ini. Anda ingin liburan ke Bogor ? tidak salah jika ingin mengunjungi kawasan ini.
  4. Taman Kencana salah satu tempat wisata kuliner di Bogor yang lokasinya tidak jauh dari jalan Pajajaran. Tidak hanya populer di kalangan warga bogor, tetapi juga populer dikalangan turis dari daerah luar bogor seperti Jakarta. Beragam menu masakan dari warung kopi hingga makanan berat lainnya.
Setelah tempat wisata kuliner terpopuler di Bogor, berikut ini daftar kuliner khas dari Bogor yang wajib Anda coba jika sedang melakukan wisata kuliner di Kota Hujan sebutan Bogor ini.

Kuliner Khas Kota Bogor

1. Roti Unyil
Kuliner khas Bogor yang sudah terkenal dan wajib dicoba di Bogor yang pertama adalah roti unyil atau roti venus. Sudah banyak wisawatan dari luar kota dan luar negeri yang menyempatkan datang ke Bogor hanya untuk merasakan makanan khas bogor roti unyil ini. Selain bisa dimakan di tempat, roti unyil dengan bentuk ukuran yang kecil dibanding dengan roti lainnya ini juga cocok dijadikan sebagai oleh-oleh dari kota Bogor.

2. Asinan Gedung Dalam
Selain roti unyil, kuliner khas Bogor selanjutnya adalah asinan gedung dalam yang tidak kalah populernya dari roti unyil tersebut. Asinan gedung dalam cocok digunakan sebagai oleh-oleh juga untuk dimakan langsung di tempat kuliner di Bogor. Memiliki 3 varian yaitu asinan buah, asinan sayur dan asinan campur.

3. Toge Goreng
Makanan khas Bogor yang berbahan mie, tahu, tauco, dan toge ini menjadi kuliner khas Bogor selanjutnya. Makanan yang disajikan di atas daun patat ini cocok saat udara dingin ketika hujan.

4. Bir Kocok
Meski disebut bir, kuliner khas Bogor satu ini tidak mengandung alkohol apalagi memabukkan. Bahan bir kocok sendiri hampir sama dengan minuman khasa betawi bir pletok yang terdiri dari jahe, kayu manis dan gula aren. Bisa disajikan dengan es batu ataupun tidak, rasa hangat bir kocok cocok untuk diminum malam hari ketika udara dingin. Selain bisa diminum di tempat, bir kocok juga bisa dijadikan oleh-oleh yang dikemas menggunakan botol.

5. Laksa Bogor
Kuliner asli dari Bogor selanjutnya adalah laksa Bogor yang dijadikan sebagai salah satu ikon kuliner Indonesia. Bahan makanan laksa Bogor terdiri dari ketupat, soun dan toge dengan tambahan telur, oncom bereum dan kemangi. Disajikan dengan kuah santan, laksa Bogor siap memanjakan lidah Anda.
Tempat wisata kuliner Bogor sudah, daftar kuliner khas Bogor pun sudah. Saatnya tipsjalan.com memberikan beberapa daftar nama tempat belanja oleh-oleh khas dari Bogor yang wajib Anda kunjungi saat ingin membeli oleh-oleh dari Bogor untuk teman, saudara dan orang yang sayangi lainnya.

Tempat Belanja Oleh-Oleh Khas di Bogor

Botani Square, Ekalokasari Plaza, Bogor Trade Mall, Yogya Bogor Junction, Plaza Jambu Dua, Bogor Trade World, Taman Topi Square dan Matahari Department Store Plaza Jembatan Merah, Veteran Panaragan, Pusat Grosir Bogor Merdeka, Plaza Indah Bogor/ Yogya, Plaza Bogor Surya Kencana Sukasari, Giant Taman Yasmin, Ramayana Bogor Square, Lottemart Taman Yasmin, Hero dan Gramedia Pajajaran, Orchard Walk dan The Jungle Mall Bogor Nirwana Residence, Roti Unyil Venus Ruko V-Point Pajajaran, Lapis Talas Bogor Sangkuriang, Asinan Gedung Dalam Sukasari, Asinan Dewi Sri Baranang Siang, Sentra Kerajinan & Cinderamata Pasar Bogor.

Demikian informasi wisata kuliner di Bogor tentang tempat wisata kuliner terpopuler di Bogor yang dilengkapi dengan daftar kuliner khas Bogor serta tempat belanja oleh-oleh khas Kota Bogor Jawa Barat. Kunjungi terus blog tips wisata hemat & murah tipsjalan.com untuk mendapatkan info wisata lainnya.

No comments:

Post a Comment