Tuesday, August 20, 2013

Tempat Wisata Pantai Terpopuler di Banten

Informasi tempat wisata pantai di Provinsi Banten ini sebagai lanjutan dari info objek wisata Banten yang sudah kami bahas pada postingan sebelumnya. Seperti kita ketahui selain wisata budaya dan wisata alam, Banten juga banyak memiliki tempat wisata pantai yang tak kalah eksotisnya dengan daerah lain.

Propinsi Banten terletak di ujung barat Pulau Jawa dan memiliki posisi yang sangat strategis, objek wisata pantai serta mempunyai potensi ekonomi yang sangat besar baik dari skala lokal, regional, nasional, bahkan skala internasional. Tempat wisata pantai terpopuler di Banten yang indah dan ramai dikunjungi wisatawan di Banten siap memanjakan mata para wisawatan.

Salah satu tempat wisata pantai di Banten yang ramai dikunjungi wisatawan adalah Tanjung Lesung yang menjadi surganya pecinta pantai. Pantai yang bersih dan dunia bawah laut yang memesona menjadi suguhan utama di Tanjung Lesung. Selain itu, para pengunjung juga bisa melihat gagahnya Gunung Krakatau.

Tanjung Lesung memiliki panorama pantai yang alami dan indah berpasir putih serta karang yang unik. Lokasi Tanjung Lesung terletak di daerah Labuan, Banten. Pantai ini dirancang dengan nuansa alam Bali dan menjadi tempat wisata pantai favorit di Banten. Bukan hanya wisatawan lokal, turis mancanegara juga rajin menyambangi pantai eksotik ini.

Tempat Wisata Pantai Banten 636x425 Tempat Wisata Pantai Terpopuler di Banten

Berwisata tidak perlu harus selalu jauh dan menghabiskan budget banyak (baca juga tips liburan ke pantai). Jika Anda ingin merencanakan liburan seru ke pantai yang ada di dekat Jakarta, berikut ini beberapa daftar tempat wisata pantai di Banten yang menarik untuk di kunjungi bahkan bisa lebih bagus daripada pantai di Bali.
  1. Pantai Sawarna : salah satu desa di Provinsi Banten yang identik dengan desa wisatanya. Memiliki 2 pantai bagus dan alami diantaranya Pantai Ciantir dan Pantai Tanjung Layar. Bagi pengunjung yang hobi surfing, gulungan ombak Pantai Ciantir dan Pantai Tanjung Layar bakal membuat betah pengunjung. Di Pantai Tanjung Layar terdapat 2 karang kembar yang menurut sejarang akibat gejala alam ratusan tahun silam.
  2. Pantai Pulau Manuk : bagi wisatawan yang hobi fotografi, tempat wisata Pulau Manuk menjadi salah satu objek wisata yang menarik untuk dijadikan lokasi hunting foto di Banten. Terdapat undukan karang yang selalu dihinggapi sekelompok burung. Jika hobi fotografi landscape, gua-gua yang dihuni kelelawar akan menambah kesan indah foto sunset Anda.
  3. Pantai Anyer : tempat wisata Pantai Anyer Banten yang sudah tidak perlu diragukan keindahannya. Pantai yang terletak di Kabupaten Serang, Banten, itu memang selalu menjadi tempat favorit warga Jakarta menghabiskan liburan. Berada di Kabupaten Serang, pantai ini sudah punya fasilitas rekreasi yang memudahkan pelancong.
  4. Pantai Carita : salah satu objek wisata pantai di Banten yang cukup terkenal selanjutnya adalah Pantai Cerita. Di pantai ini pengunjung mendapatkan kenyamanan menghabiskan liburan. Nyiur melambai dan kapal bersandar menambah suasana pantai cerita semakin memanjakan mata pengunjung. Selain itu, pengunjung pantai cerita juga bisa menikmati landscape gunung krakatau dari kejauhan yang indah.
  5. Pantai Karang Bolong : bagi wisatawan yang sudah pernah liburan hemat ke Bali untuk mengunjungi Tanah Lot Bali, Pantai Karang Bolong Banten bisa mengingatkan memori wisatawan karena kemiripannya. Ikon Pantai Karang Bolong adalah adanya karang besar yang berlubang, yang menurut informasi akibat dari gejala alam Gunung Krakatau.
Demikian informasi wisata Banten tentang 5 tempat wisata pantai di Provinsi Banten yang ramai dikunjungi wisatawan. Semoga info wisata ini dapat memudahkan Anda untuk menghabiskan liburan yang akan datang. Baca juga tips liburan ke pantai. Kunjungi terus tipsjalan.com untuk mendapatkan tips wisata murah dan tips liburan hemat selanjutnya.

No comments:

Post a Comment