Tuesday, August 13, 2013

Tips Liburan Hemat dan Gratis Tanpa Biaya

Siapa yang tak ingin mendapatkan cara liburan gratis atau hemat biaya coba. Setelah kita sibuk dengan rutinitas sehari-hari yang dapat membuat kita jenuh sampai stres sudah tentu ingin berlibur menikmati keindahan wisata alam. Waktu liburan seperti weekend pun selalu ditunggu setiap orang untuk menyegarkan kembali pikiran.

Berbagai rencana liburan ke berbagai tempat-tempat wisata murah pun sudah tersusun rapi di ingatan. Jika rencana itu terlaksana, kebahagian yang menyenangkan pun bakal hinggap di mereka. Apalagi jika kita bisa liburan bersama keluarga dan mendapatkan cara liburan dengan biaya gratis.

Faktor anggaran liburan bagi sebagaian pembaca menjadi penghalang rencana menghabiskan liburan yang sudah tersusun rapi. Ada pula faktor tidak ada waktu sebagai penghalang bagi kaum berduit yang super sibuk yang tak mengenal hari kerja. Bagi yang mempersoalkan anggaran untuk liburan, mendapatkan tips liburan gratis mungkin seperti mimpi disiang hari.

Namun belum tentu bagi yang lain, tips liburan gratis atau liburan tanpa biaya pun bukan menjadi sekedar mimpi disiang bolong. Sudah banyak yang mereka lakukan dengan cara jalan-jalan gratis dan mendapatkan kesempatan berlibur dengan tanpa biaya tersebut.

Cara Mendapatkan Liburan Gratis 636x303 Tips Liburan Hemat dan Gratis Tanpa Biaya

Anda ingin mewujudkan impian jalan-jalan liburan gratis ke berbagai tempat wisata yang menarik sesuai rencana Anda ? simak tips liburan gratis ala blog tips wisata murah berikut ini.

1. Mengikuti Lomba atau Kuis
Di era sekarang sudah banyak kuis atau lomba yang memberikan hadiah liburan gratis ke luar negeri ataupun liburan keberbagai destinasi wisata diseluruh dalam negeri. Tips liburan gratis dengan ikut kuis menjadi cara yang paling mudah untuk dilakukan saat ini.

Sekedar tips ikut kuis agar bisa jalan-jalan gratis ala tipsjalan.com adalah membaca ketentuan lomba/kuis dengan baik dan benar. Setelah semua persyaratan dan ketentuan kuis anda ikuti, tetap lah berpikir positip. Jangan terlalu banyak berharap dan jangan terlalu sedih jika tidak menang. Sering ikut lomba, maka semakin besar kemungkinan mendapatkan kesempatan liburan gratis. Yang perlu diingat, jangan pernah menyerah sebelum mencoba.

2. Menjadi Pemandu Wisata atau Tour Guide
Jika sebelumnya Anda sudah memiliki banyak pengalaman jalan-jalan ke berbagai tempat wisata, Anda berkesempatan untuk menjadi seorang tour guide. Tips liburan hemat tanpa biaya dengan menjadi tour guide bisa menawarkan jasa menjadi pemandu wisata ke orang yang dikenal ataupun yang belum dikenal.
Selain bisa liburan gratis, Andapun bisa mendapatkan uang tambahan dengan menjadi pemandu wisata. Ajak teman-teman yang Anda kenal ke tempat wisata indah yang mereka belum pernah datangi. Kompori mereka, supaya mau ajak Anda untuk liburan selama semua biaya ditanggung.

3. Membuat Jasa Travel
Sama hal menjadi tour guide atau pemandu wisata, bekerja di travel atau membuat sendiri jasa travel juga sebagai cara wisata gratis. Selain bisa menikmati liburan gratis, kita juga bisa mendapatkan bayaran. Buatlah promo semenarik mungkin. Misalnya bikin daftar tempat-tempat wisata di Medan yang menarik untuk dikunjungi, juga buat hitungan anggaran dan keuntungan yang akan didapatkan.

4. Menjadi Sukarelawan
Tips mendapatkan liburan gratis ke empat ini sedikit susah dibanding ketiga cara sebelumnya. Menjadi sukarelawan tidak selalu mendatangi tempat bencana atau daerah konflik. Ada banyak sukarelawan untuk lingkungan dan binatang yang dilindungi dunia. Menjadi sukarelawan untuk negara lain bakal menjadi pengalaman yang sangat menarik.

Bagaimana tidak menarik, selain mendapatkan pahala dengan kegiatan sosial, kita juga bisa berkesempatan jalan-jalan gratis ke luar negeri. Untuk informasi lowongan sukarelawan yang banyak membutuhkan diantaranya organisasi PBB seperti WWF dan UNICEF.

5. Ikut Program Biasiswa atau Pertukaran Pelajar
Jika Anda masih pelajar, mahasiswa ataupun sudah bekerja bisa mencoba cara mendapatkan liburan hemat dan gratis dengan ikut program biasiswa dan atau pertukaran pelajar. Cara mendapatkan liburan gratis ini memang membutuhkan beberapa tahap yang harus dilewati. Selain bisa menikmati jalan gratis ke luar negeri kita juga bisa dapat segudang ilmu.

Banyak informasi seputar summer course sebutan untuk program biasiswa sekolah ke luar negeri di musim panas yang biasanya butuh waktu selama 1 tahun. Jika ingin mendapatkan info pertukaran pelajar ke luar negeri, Anda bisa mengunjungi kedutaan besar untuk negara-negara tersebut.

Demikian tips liburan hemat dan gratis ala blog tips wisata murah tipsjalan.com ini. Semoga berguna, dan bisa menjadi inspirasi Anda untuk mendapatkan kesempatan jalan-jalan tanpa biaya ke tempat wisata baru yang belum pernah dikunjungi. Kalau sudah bisa jalan-jalan gratis jangan lupa memperhatikan tips wisata kuliner yang sehat agar pulang tetap dengan sehat.

No comments:

Post a Comment