Wednesday, March 12, 2014

Hindari 5 Hal yang Merusak Kesehatan di Akhir Pekan

Blog Dokter - Hari kerja merupakan hari yang sibuk dan melelahkan bagi anda. Berjuta aktiftas bisa saja menumpuk dan memberikan beban tersendiri. Sehingga saat berada pada akhir pekan maka anda akan memanjakan diri anda dengan aktifitas yang tentunya tidak berat dan mengasyikkan. Namun perlu menjadi catatan, bahwa tidak semua kegiatan refreshing memberikan manfaat yang baik bagi anda.

Kebiasaan-kebiasaan seseorang pada akhir pekan atau pada hari libur cenderung hampir sama. Dan kebiasaan tersebut tentunya juga memberikan dampak bagi kesehatan anda. Di bawah ini merupakan kebiasaan buruk bagi anda di akhir pekan.

Hindari 5 Hal yang Merusak Kesehatan di Akhir Pekan

1. Tidur larut malam
tidur tengah malam

Saat hari kerja tentunya anda akan tidur lebih awal sebab ingin bangun pagi untuk beraktifitas. Sehingga pada akhir pekan anda malah akan tidur larut sebab besok bukanlah hari yang mengharuskan anda untuk bangun pagi. Namun hal itu merupakan salah satu kebiasaan yang harus dihindari. Sebab dengan tidur larut maka tingkat stress akan meningkat, selain itu akan sulit untuk mengembalikan pola tidur anda sebelumnya.

2. Makan sembarangan
makan berlebihan

Kebiasaan kedua yaitu makan sembarangan. Saat libur anda memanjakan diri anda dengan memakan apapun yang anda inginkan. Jenis makanan yang anda makan pun kemudian beraneka dari junk food hingga makanan yang banyak mengandung bahan yang kurang baik bagi tubuh. Hal tersebut perlu dihindari sebab akan mengganggu metabolisme.

3. Duduk terlalu lama di depan TV atau internet
nonton tv

Menghabiskan waktu di depan TV dan laptop merupakan hal yang bisa menguras energi dan dapat membuat anda tampak lesu.

4. Bekerja di akhir pekan
bekerja di hari libur

Tidak sedikit orang yang tetap bekerja di akhir pekan demi menyelesaikan pekerjaan di minggu depan. Ini bisa berakibat buruk, karena akhir pekan seharusnya digunakan untuk bersantai dan mengisi ulang 'baterai' dan tenaga Anda. Hindari bekerja di rumah selama akhir pekan jika Anda ingin lebih produktif selama hari kerja.

5. Menghabiskan waktu dengan pekerja rumah tangga
membersihkan rumah

Banyak orang menghabiskan akhir pekannya dengan mengganti seluruh pekerjaan rumah di hari minggu. tetap untuk meluangkan waktu anda untuk beristirahat dengan cukup.

Terima kasih telah membaca 5 Kebiasaan Buruk di Akhir Pekan yang Bisa Merusak Kesehatan. Semoga dengan artikel diatas kebiasaan buruk anda saat weekend dapat dikurangi untuk menjaga kesehatan.

Baca juga : 4 Jenis Makanan Terburuk Untuk Perut Kembung

No comments:

Post a Comment