Sunday, September 21, 2014

5 Cara Cepat Mengatasi Mata Lelah

Blog Dokter - Cara yang Mudah Mengatasi Mata Lelah. Organ tubuh yang sangat mudah lelah adalah mata. Dalam sehari anda tentunya menggunakan mata lebih lama dalam melakukan aktifitas. Sehingga jika mata lelah maka akan sangat mengganggu aktifitas anda. Jika hal tersebut terjadi, anda bisa langsung mengistirahatkan nya dengan berbagai cara.

    Cara Cepat Mengatasi Mata Lelah    

mengalami mata lelah
Ilustrasi Wanita Mengalami Mata Lelah
Dibawah ini merupakan cara cepat mengatasi mata lelah yang telah kami lansir dari berbagai sumber. Semoga tips di bawah ini bisa membantu anda untuk mengatasi masalah mata anda.

 1  Kentang.

Buah kentang bermanfaat mencerahkan kulit sebab ia mengandung catecholase.Selain itu kentang juga bisa anda gunakan untuk mengurangi bengkak atau kantung pada mata. Anda bisa memotong kentang lalu merendamnya dalam air dingin. Gunakan potongan tersebut pada mata selama lima menit atau lebih. Rasa dingin dan enzim yang ada di dalamnya akan membantu Anda mengurangi bengkak dan kantung pada mata.

 2  Kantung teh.

Anda juga bisa menggunakan kantung teh yang banyak mengandung tannin. Tanin sangatlah baik untuk mengatasi mata lelah hingga membengkak. Rendamlah dua kantung teh di air hangat, kemudian letakkan pada lemari es untuk mendinginkannya. Anda bisa meletakkan kantung teh pada mata anda selama 5 menit.

 3  Alpukat.

Jika mata anda memilliki lingkaran hitam maka hal tersebut di sebabkan oleh mata lelah. Anda bisa mengatasi lingkaran hitam ini dengan meletakkan potongan alpukat yang sudah masak di bawah mata.

 4  Sendok dingin.

Anda juga bisa menggunakan sendok dingin. Ambil dua sendok metal dan letakkan dalam air dingin selama beberapa menit. Anda bisa menggunakan sendok dingin itu pada mata anda yang sedang lelah dengan menempelkannya selama beberapa menit.

 5  Mentimun.

Mentimun merupakan cara yang cukup popular dalam mengatasi mata lelah. Anda bisa meletakkan potongan mentimun pada mata anda yang sedang lelah serta berbaring menikmatai kesegaran yang berasal dari air mentimun.

Beberapa cara mengistirahatkan mata di atas adalah cara yang sangat sederhana, oleh karena itu jangalah malas untuk melakukannya di rumah saat sedang istirahat. Seperti itulah cara cepat mengatasi mata lelah. Semoga dengan tips diatas sahabat blog dokter dapat meghindari mata yang lelah.

Jangan Lewatkan Tips Mata Lainnya : 

No comments:

Post a Comment