Thursday, September 25, 2014

Ini Alasan Raja Ampat Mahal

Ini Alasan Raja Ampat Mahal

Ini Alasan Raja Ampat Mahal (Foto:Thesevenseas) WISATA alam di Timur Indonesia jadi sorotan wisatawan. Keindahan alam mengagumkan di Raja Ampat, Papua. Namun mengapa masih harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa menikmatinya?

"Sampai saat ini wisata ke Raja Ampat Papua masih mahal karena sarana transportasinya kurang memadai, mau tak mau jalur udara harus dilalui, dan sewa pesawat, sewa mobil khusus, karena medan agak sulit," jelas David, manager dari Wahana Tour dijumpai Okezone di Jakarta.

Ia menyayangkan pemerintah harusnya memperhatikan aspek ini sebagai daya tarik wisata belum maksimal perihal akses menuju Raja Ampat, padahal ini potensi membanggakan untuk Indonesia di sektor pariwisata.

Jika bicara budget, ia menambahkan minimal Rp15 juta untuk traveller yang berpergian. Harga itu sudah low budget. Padahal dengan jumlah tersebut, kita bisa berpergian ke luar negeri, contohnya ke Singapura, Malaysia, Thailand. Mahalnya harga membuat wisatawan bingung, ingin wisata dalam negeri, atau menjelajah negeri orang.

"Meski transportasi masih sulit, jadi harus keluar uang banyak. Setelah di sana, keindahan biota laut luar biasa bagus, terumbu karang warna warni, air laut jernih, udara bersih di Raja Ampat. Biota laut mengagumkan," tutupnya.
(jjs)

No comments:

Post a Comment