Tuesday, September 9, 2014

"Mutliple Destination", Wisata Hemat yang Tengah Digemari

Sejumlah pengunjung menikmati suasana malam festival Jalan Jaksa, di Jalan Jaksa, Jakarta Pusat, Jumat (22/8). Festival Jalan Jaksa kembali digelar di wilayah Jalan Jaksa, Jakarta Pusat, 22-23 Agustus mendatang. Diharapkan, dengan digelarnya festival tersebut lokasi wisata Jalan Jaksa sebagai pusat destinasi wisata di Jakarta Pusat dapat lebih dikenal di mancanegara.

Jakarta - Perjalanan wisata dengan hanya membeli tiket pesawat satu tujuan, namun tetap dapat mengunjungi beberapa kota atau bahkan negara, sedang menjadi tren belakangan ini.

Hal tersebut diungkapkan General Manager AirAsiaGo.com Darren Goh, di sela-sela jumpa pers "Telusur Nusantara" di Jakarta, Rabu (3/9).

Saat ini, menurut dia, para wisatawan, terutama yang masih muda dan termasuk backpackers, senang membeli tiket pesawat hanya untuk berangkat ke negara tertentu, tetapi mereka bisa mengunjungi negara yang lain dengan kapal atau jalur darat.
"Biasanya mereka memang berencana melakukan perjalanan yang lama," kata Darren.

Dia mencontohkan, saat ini banyak wisatawan yang membeli tiket ke Singapura dan menginap selama 2 malam di negeri Singa itu. Setelah puas jalan-jalan di Singapura, mereka menyeberang ke Kuala Lumpur, Malaysia, kemudian ke Phuket, Thailand.

Ketika datang ke Singapore Cruise Center, dia melihat banyak wisatawan backpackers asal Indonesia. Sebagian besar mereka masih muda. Mereka melakukan perjalanan melalui jalur air dan darat untuk mencapai 3 negara dalam sekali perjalanan karena dianggap lebih hemat.

"Mereka mengaku ingin mengeksplor banyak tempat dengan biaya murah. Dan infrastruktur kita sekarang juga sangat cepat berkembang, sehingga memudahkan para wisatawan untuk melakukan multiple destination," kata Darren.

Penulis: Kharina Triananda/LIS


No comments:

Post a Comment