Sunday, September 28, 2014

Cara Cara Asyik Mengisi Waktu saat Sendirian

 http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/melamun-ilustrasi-_121128131308-745.jpg
Hampir semua orang pernah merasakan yang namanya waktu luang sendirian, biasanya pada saat menunggu seseorang atau menunggu sesuatu, yang biasanya orang lakukan ketika begini adalah bermain-main dengan smartphone ataupun dengan handphone mereka, sebenarnya ini merupakan salah satu cara yang cukup mudah dan menyenangkan namun kurang bermanfaat. Cara mengisi waktu luang dengan cara yang baik efektif dan tentu sangat mengasyikkan, mau tahu caranya? ayo!

1. Kita bebas melakukan apa saja
Misalkan ketika kita sedang berada dirumah sendirian maka kita bebas melakukan apa saja, pasti lebih mengasyikkan dibandingkan ketika kita tidak sendiri di dalam rumah, tepi tentu saja yang kita lakukan adalah hal-hal baik yang bersifat positif. Seperti melakukan hal – hal yang berhubungan dengan hobi kita. Contoh : menyanyi sambil menyalakan musik dengan volume yang keras sehingga kita akan merasa senang dan tidak terbebani. 

2. Coba amati orang di sekitar kamu
Ini bisa kita lakukan saat kita ada waktu kosong saat menunggu sesorang. Biasanya jika kita menunggu di tempat yang ramai seperti di mall ataupun di jalan-jalan akan ada banyak orang yang berlalu lalang, kita bisa melihat aktivitas mereka. Hal ini juga mengasyikkan loh, tapi jangan terlalu serius melihat mereka.


3. Berkarya
Hobi kamu apa, menulis, menggambar, menyanyi atau apapun itu bisa kamu kembangkan saat waktu luang, yang suka menyanyi bisa membuat lagu sendiri, sambil dinyanyikan. Yang suka menulis bisa menulis tentang apapun itu.

4. Merenung
Merenung, mengingat kisah – kisah kita yang telah lalu, mengingat kesalahan kita yang telah lalu, mengingat kenangan bahagia kita, bisa menjadi pilihan meskipun terkadang sakit ketika akan melihat teralalu jauh kebelakang tapi percayalah merenung membuat kita bisa menjadi lebih baik tergantung bagaimana kita menyikapinya.

No comments:

Post a Comment