Saturday, August 9, 2014

Tips Menjaga Kesehatan Kuku Secara Alami

Cara alami menjaga kesehatan kuku | Kesehatan tubuh kita memang perlu kita jaga keseluruhan tanpa terkecuali. Adapun tentunya selain wajah, kuku juga tidak luput dari perhatian seseorang. Karena kuku bisa menjadi indikasi kesehatan seseorang itu sendiri. Memiliki kuku yang panjang serta nampak kotor juga bisa mencerminkan kepribadian seseorang tersebut, oleh karena rajin memotong kuku dan merawatnya agar selalu terlihat bersih memang perlu kita lakukan.

cara merawat kesehatan kuku

Cara menjaga kesehatan kuku


Pada artikel kali ini saya akan memberikan tips kepada anda semua bagaimana cara menjaga kesehatan kuku secara alami agar tetap terlihat bersih, sehat dan bisa menunjang penampilan kita. Langsung saja, di bawah ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan :

Melakukan diet seimbang

Tubuh kita tidak hanya membutuhkan asupan karbohidrat dan protein saja. melainkan juga micro nutrien lain seperti halnya vitamin dan juga mineral. Adapun di sini seseorang yang kekurangan vitamin D dapat membuat kuku jadi terlihat kusam dan kurang sehat. Dengan demikian kita perlu melakukan diet seimbang supaya kebutuhan terpenuhi termasuk untuk memenuhi kebutuhan vitamin bagi tubuh kita.

Menggunakan belimbing wuluh

Adapun jenis belimbing memang bervariasi, akan tetapi kali ini yang bisa kita gunakan adalah jenis belimbing wuluh karena mampu membantu mengangkat kotoran di bagian dalam kuku. Jadi kita hanya perlu menggosokkan belimbing wuluh pada kuku sampai terlihat bersih, kemudian bilang kuku menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk bersih. Selain bisa membersihkan, cara ini juga bisa menguatkan struktur kuku kita.

Jaga kelembaban kuku

Kita sebaiknya selalu menjaga kelembaban kuku agar kuku tidak mudah rapuh serta patah. Caranya bisa dengan membasahi kuku dengan air dan hindari penggunaan cat kuku tangan.

Menggunting kuku secara teratur

Cara lain untuk menjaga kesehatan kuku yakni dengan rajin menggunting kuku, hal ini supaya tidak ada kuman yang mudah menempel pada kuku mengingat kita sering menggunakan kuku untuk berbagai keperluan tanpa kita sadari. Setelah itu gunakan juga amplas kuku supaya kuku kita tidak terasa kasar di bagian ujungnya.

Gunakan minyak kuku alami

Minyak kuku alami di sini gunanya untuk menjaga kelembaban kuku dan sekaligus untuk menguatkan kuku itu sendiri.

Itu tadi beberapa cara alami yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan kuku tangan kita sehingga kuku kita tidak mudah patah dan terhindar dari kotoran. Jadi mulai sekarang jaga selalu kesehatan kuku anda karena kuku bisa menjadi indikator kesehatan anda.

No comments:

Post a Comment