Monday, August 11, 2014

Cara Menghilangkan Lemak di Perut

Cara mengecilkan perut | Banyak kita jumpai berbagai cara untuk mengecilkan perut dan menghilangkan lemak di perut dari berbagai media yang ada, akan tetapi hal tersebut justru membuat kita semakin bingung mengetahui cara mana yang paling tepat dan hasilnya paling efektif. Adapun cara menghilangkan lemak dengan menggunakan obat-obatan tentu memiliki efek samping yang belum tentu baik bagi kesehatan, untuk itulah kita harus benar-benar selektif dalam memilih.

cara menghilangkan lemak di perut


Tips menghilangkan lemak di perut secara alami


Bagi anda yang ingin menghilangkan lemak di bagian perut supaya tubuh anda terlihat lebih langsing, maka sebaiknya anda menggunakan cara yang alami saja. Meskipun cara ini terbilang memerlukan waktu yang tidak sebentar, akan tetapi cara ini di rasa bisa bertahan lama sekaligus tidak akan memberikan efek samping bagi pelakunya. Nah apa saja cara yang bisa kita lakukan tersebut ini dia tipsnya :

  • Melakukan sit-up

Olahraga yang mudah dilakukan dan tentunya efektif untuk mengecilkan perut kita salah satunya adalah dengan melakukan sit-up. Jadi lakukanlah sit-up secara rutin setiap hari, bisa pagi dan sore hari untuk membakar lemak yang berada di perut anda. Dengan begitu bagian perut bisa lebih langsing tanpa timbunan lemak yang berlebihan.

  • Olahraga lari atau berjalan cepat

Lari merupakan olahraga yang bisa dilakukan oleh semua orang, tak terkecuali untuk anda yang tengah ingin membakar timbunan lemak dalam tubuh. Sebab saat kita berlari atau berjalan cepat tubuh kita akan membakar seluruh lemak pada tubuh, terutama perut.

  • Bersepeda

Bersepeda selama 30 menit itu mampu membakar kalori sebanyak 250-300. Jadi apabila akitivitas bersepeda anda lakukan secara rutin maka perut anda bisa mengecil dan jantung kita bisa menjadi lebih sehat.

  • Bycicle excercise

Jika anda tidak punya sepeda, maka anda bisa melakukan gerakan ini. Anda hanya perlu posisi berbaring dengan tangan di atas kepala, lalu angkat lutut anda sampai ke dada sambil mengangkat kepala. Kemudian temukan siku kiri anda dengan lutut kanan kaki anda, begitu juga sebaliknya.


Selain melakukan aktivitas olahraga yang mampu membakar lemak di perut, agar hasilnya lebih optimal maka anda juga bisa membiasakan diri anda untuk :

  • Makan secara perlahan

Hindarilah kebiasaan makan secara cepat, sebab makan yang tergesa-gesa bisa menahan udara pada usus sehingga menyebabkan timbunan gas. Selain akan sulit dicerna secara sempurna, hal itu juga bisa membuat perut anda terlihat buncit.

  • Lebih selektif dalam memilih jenis makanan

Banyaknya jenis makanan yang ada, membuat kita harus lebih selektif dalam memilihnya. Karena salah satu penyebab perut buncit adalah karena terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat. Misalnya saja kebiasaan makan mie instant yang masih ditambah dengan nasi.

  • Konsumsilah makanan yang kaya akan serat

Hal ini agar makanan lebih mudah dicerna sehingga melancarkan pencernaan dan bisa meminimalisir konsumsi makanan yang berlemak.

  • Batasi konsumsi garam

Makanan yang terlalu banyak garam bisa berakibat menghambatnya mekanisme cairan tubuh, jadi membuat perut kita menjadi penuh dan mengembang.

  • Perbanyak konsumsi air putih

Minum air putih secara cukup setiap harinya bisa melancarkan fungsi metabolisme dan juga empedu. Jadi empedu ini akan bekerja lebih baik dalam mengeluarkan sampah dalam tubuh.



Pada dasarnya perut yang nampak membuncit memang kerap menjadikan seseorang tersebut kurang percaya diri, dengan begitu mulai sekarang rajinlah olahraga untuk membakar lemak pada bagian perut dan lebih selektif dalam memilih makanan yang kita konsumsi. Itulah cara menghilangkan lemak pada perut secara tepat.

No comments:

Post a Comment