Saturday, August 2, 2014

5 Cara Menjaga Keremajaan Kulit Cantik

Blog Dokter - Cara Merawat Keremajaan Kulit Cantik Anda. Memiliki kulit yang tetap sehat dan cantik menjadi salah satu proritas utama apalagi saat usia anda makin bertambah. Oleh karena itu berupaya untuk menjaga keremajaan kulit nada merupakan hal yang penting anda ketahui agar saat usia anda semakin bertambah kulit tetap tampak muda dan cantik.

    5 Cara Merawat Keremajaan Kulit Cantik    

keremajaan kulit
Ilustrasi Wanita Merawat Kecantikan Kulit
Banyak sekali produk yang menjanjikan anda untuk meremajakan kulit, namun ada pula berbagai hal yang ahrus diperhatikan saat ingin menjaga keremajaan kulit anda. Hal tersebut mungkinlah sederhana namun bisa sangat bermanfaat bagi anda yang ingin melakukannya. Berikut adalah beberapa cara menjaga keremajaan kulit cantik anda.

 1  Atasi Kantung Mata

Kantung mata merupakan hal yang sangat berpengaruh terhadap keremajaan kulit anda. Dengan adanya kantung mata kulit anda terlihat lebih tua dan kusam dan tidak segar. Hindarilah makanan yang mengandung natrium, garam dan juga alcohol serta kafein. Jika anda sudah terlanjur memiliki kantung mata maka anda sebaiknya mengompresnya dengan es batu agar ia terlihat lebih mengempis dari yang seharusnya. Menggunakan krim yang diperuntukkan khusus mata akan memberikan anda sedikit bantuan untuk mengatasi lingkaran hitam di sekitar mata

 2  Bersihkan Wajah dari Makeup

Hindari untuk menggunakan make up saat anda tidur. Usahakan untuk membersihkan make up anda sebelum tidur dengan cairan pembersih, agar bahan kimia yang ada pada make up anda bisa terlepas dan tidak menutup pori-pori sebagai jalan dari pernafasan kulit anda saat tidur. Apalagi saat malam pori-pori juga akan membuka dan jika make up anda masih terpasang akan memberikan efek buruk terhadap penyerapan make up pada kulit wajah anda dan mempengaruhi keremajaan kulit anda.

 3  Lakukan Rutinitas Perawatan Kulit yang Tepat

Banyak dari wanita salah memperlakukan kulit mereka. Mereka hanya sibuk membeli make up agar terlihat cantik tanpa memperhatikan membeli perawatan kulit. Jangan terlena dengan produk kosmetika yang menjanjikan banyak hal. Cukup membeli beberapa perawatan kulit agar kulit anda tetap awet muda.

 4  Healthy Diet

Tentu saja dengan mengonsumsi banyak buah-buahan dan juga banyak sayuran maka akan sangat baik untuk membantu menjaga keremajaan kulit anda dan memberikan efek yang baik bagi kulit yang kusam. Oleh karena itu barengi setiap hari anda dengan mengonsumsi hal tersebut.

 5  Jangan Merokok!

Kolagen pada kulit anda berfungsi menjaga elastisnya kulit. Dengan merokok maka kulit tersebut akan kehilangan zat kolagen disebabkan radikal bebas yang di sebabkan oleh merokok. Oleh karena itu hindarilah merokok dan usahakan agar anda terhindar dari polusi asap rokok.

Seperti itulah 5 cara menjaga atau merawat keremajaan kulit cantik. Semoga dengan tips diatas sahabat blog dokter tetap memiliki kulit cantik dan mulus.

Jangan Lewatkan Tips Kulit Ini :

No comments:

Post a Comment