Thursday, August 21, 2014

Beberapa ciri kosmetik yang berbahaya bagi kesehatan

Ciri-cirikosmetik berbahaya | Kosmetik memang tidak bisa kita pisahkan dari kebiasaan sehari-hari, pasalnya seseorang terutama wanita hampir setiap hari menggunakan kosmetik tertentu untuk menunjang penampilannya. Namun yang sering kita lupa adalah ada banyak sekali kosmetik yang faktanya berbahaya bagi kesehatan, demikian ini biasanya kosmetik tersebut diracik oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Di luar sana ada banyak informasi yang menjelaskan mengenai beberapa ciri kosmetik yang berbahaya. Oleh karena itu anda sebaiknya jangan mudah tergiur oleh harga yang murah ataupun testimoni-testimoni yang ada. Lebih berhati-hatilah dan lebih selektif dalam memilih dan mengenal kosmetik yang hendak kita gunakan.

Berikut ini ada beberapa ciri kosmetik berbahaya yang wajib anda ketahui


ciri-ciri kosmetik berbahaya


  • Kosmetik akan menyebabkan gejala aneh pada tubuh

Jadi ciri yang pertama ini jika kita sudah menggunakan kosmetiknya maka pada umumnya kosmetik tersebut akan memicu dampak tidak baik bagi tubuh kita. Misalnya saja membuat kulit kita iritasi, kulit nampak kusam, merasa gatal-gatal, ataupun terjadi kerontokan rambut dan lain-lain. Jika anda menggunakan sebuah produk kosmetik dan anda merasakan gejala seperti itu maka itu merupakan salah satu produk yang berbahaya apabila terus kita gunakan.

  • Kosmetik biasanya cenderung berwarna terang

Bila kosmetik yang anda gunakan memiliki warna yang sangat terang dan nampak seperti tidak wajar jika kita bandingkan dengan kosmetik jenis lain, maka anda juga harus waspada. Sebab biasanya warna-warna yang terang itu seharusnya digunakan untuk pewarna tekstil dan bukan untuk pewarna kosmetik. Tentu kondisi demikian ini dapat membahayakan kesehatan kita.

  • Komposisi kosmetik yang tidak jelas

Maksudnya, semua kosmetik akan menampilkan komposisi dari bahan yang digunakan. Jika anda mendapati komposisi yang tidak jelas atau bahkan tidak mencantumkan komposisi sama sekali, maka bisa jadi kosmetik tersebut adalah racikan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Demikian tadi ciri-ciri yang bisa dengan mudah kita ketahui apakah kosmetik yang kita gunakan berbahaya bagi kesehatan. Adapun untuk memastikan lebih lanjut anda bisa mengonsultasikannya dengan dokter ahli yang mengetahui jelas mengenai komposisi dari kosmetik yang aman untuk digunakan.

No comments:

Post a Comment