Sunday, August 10, 2014

Oleh-oleh Tenun Ikat Sarung Khas Samarinda

Oleh-oleh Tenun Ikat Sarung khas Samarinda menjadi salah satu produk paling di incar bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke kota Samarinda karena produk tersebut juga merupakan kerajinan khas di Samarinda. Bagi yang sedang berwisata ke Kota Tepian saya rasa wajib untuk datang ke obyek wisata tempat pembuatan sarung tradisional khas yang bernama Tenun Ikat Sarung Samarinda, jangan ragu untuk berkunjung kesana karena obyek tersebut sudah dilengkapi sarana dan prasarana wisata untuk wisatawan yang datang. Ketika berkunjung ke lokasi wisata tersebut pengunjung bisa menyaksikan proses pembuatan sarung khas yang masih menggunakan alat tenun tradisional yang dinamakan Gedokan, selain itu pengunjung bisa langsung memesan hasil kerajinan untuk dijadikan oleh-oleh ketika pulang berwisata.

Oleh-oleh Tenun Ikat Sarung Khas Samarinda
Tenun Ikat Sarung Samarinda

Oleh-oleh Tenun Ikat Sarung khas Samarinda yang saya maksud bisa di dapatkan di daerah yang letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Samarinda yaitu di Jalan Pangeran Bendahara, Samarinda Seberang. Akan tetapi jika ingin mencari di tempat lain tentu bisa ditemui di pertokoan dan banyak sekali yang sudah menjualanya, selain itu juga ada di kampung Baqa. Tenun Ikat Sarung Samarinda memiliki ciri khas yang berbeda dari kerajinan tenun di daerah lainnya yaitu dari sisi motifnya yang berbentuk geometris yang mana motif tersebut merupakan motif yang paling mendominasi hasil kerajinan tenun khas dari Samarinda. Nah, bagi anda yang hobi mengoleksi ataupun suka menggunakan produk kerajinan asli Indonesia berupa tenun maka tidak ada salahnya mengunjungi spot wisata yang menyediakan Tenun Ikat Sarung Samarinda untuk mendapatkan oleh-oleh yang bisa dijadikan sebagai koleksi atau barang yang digunakan sehari-hari.

Mencari oleh-oleh khas di suatu tempat menjadi hal yang wajar dan wajib ketika berwisata, entah itu berupa barang, makanan atau lainnya yang terpenting paling tidak bisa mengingatkan kita bahwa pernah mengunjungi tempat yang berkesan, jadi jika anda sedang berwisata ke Samarinda bisa menyempatkan diri untuk membawa oleh-oleh Tenun Ikat Sarung khas Samarinda ketika hendak pulang.

No comments:

Post a Comment