Wednesday, August 6, 2014

Cara Menghilangkan Kutil Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Menghilangkan Kutil | Memiliki permasalahan kulit tentu sangat mengganggu penampilan kita, terutama masalah kulit yang satu ini yakni kutil. Adapun untuk menghilangkan kutil sendiri sebenarnya tidak semudah menghilangkan penyakit kulit lainnya, karena penyakit ini disebabkan oleh virus Human Pappiloma yang mana virus tersebut akan menginfeksi sel kulit yang akan tumbuh. Biasanya kutil ini akan lebih sering tumbuh di bagian kaki dan tangan, namun tidak menutup kemungkinan juga terdapat pada bagian lutut, siku maupun alat kelamin. Selain itu penyakit ini juga termasuk penyakit menular apabila terjadi kontak kulit secara langsung. Oleh sebab itu kita harus tetap menjaga kesehatan tubuh kita agar sistem kekebalan tubuh kita tetap berperang dengan baik.

Cara menghilangkan kulit secara alami ?

Meskipun butuh waktu untuk menghilangkan kutil secara menyeluruh, akan tetapi kita bisa menyembuhkannya tanpa melakukan perawatan medis sekalipun. Jadi kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang tentunya tidak kalah efektif khasiatnya. Untuk lebih jelasnya simak berikut ini :

  • Bawang putih

Jadi kita bisa memanfaatkan bawang putih untuk menghilangkan kutil dengan cara menyiapkan 1 siung bawang putih, kemudian dihaluskan dan hasilnya bisa anda oleskan secara merata di bagian terdapat kutil tersebut. Setelah itu perban menggunakan kain supaya kandungannya terserap sempurna untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

  • Kulit pisang

Jika anda mengonsumsi pisang, maka sebaiknya jangan membuang bagian kulitnya. Sebab kulit pisang juga berkhasiat untuk menghilangkan kutil dengan cara mengosok-gosokkan bagian kulit dalam pisang ke bagian kutil tersebut.

  • Daun dewa

Daun yang bisa mudah kita jumpai ini juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan kutil, adapun caranya dengan mengambil 5 lembar daun dewa, lalu dihaluskan dan di oleskan pada bagian kulit yang terdapat kutil. Setelah itu balutlah supaya bisa meresap sempurna.

  • Cuka

Mungkin sedikit asing di telinga kita, ternyata cuka bisa juga untuk menghilangkan kutil sampai ke akarnya hanya dengan membasahi bagian kutil tersebut dengan cuka secara rutin. Dengan begitu lambat laun penyakit kutil bisa cepat hilang.

  • Kentang

Dengan kandungan potasium pada kentang, maka kentang ini juga bisa kita manfaatkan untuk membunuh virus Human Pappilion yang menyebabkan penyakit kutil.


Demikianlah beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan dan kita olah sedemikian rupa sebagai upaya cara menghilangkan kutil secara alami dan cepat.  

No comments:

Post a Comment