Tuesday, August 12, 2014

5 Cara Tepat Merawat Kulit Kering Pada Wajah

Blog Dokter - Cara Tepat Merawat Kulit Kering Pada Wajah. Memiliki kulit wajah yang kering memang tidak bisa disamakan dengan wajah yang normal, perlu ada perawatan dan perlakukan khusus untuk type kulit seperti ini, bagi banyak orang dengan kulit normal mungkin bisa seenaknya dalam merawat namun berbeda dengan kulit yang mudah untuk mengalami kekeringan.

Penyebab kulit kering bisa disebabkan beberapa faktor, seperti faktor cuaca udara terasa kering dan jauh dari kelembaban, faktor sinar matahari terlalu sering terkena pancaran matahari yakni UVA dan UVB yang akan menghilangkan kelembaban kulit, terlalu sering berdiam diruangan ber AC dan yang menjadi faktor terbesar adalah proses penuaan. Nah untuk merawat kulit kering seperti ini coba lakukan tips yang akan saya jelaskan dibawah ini.

    5 Cara Tepat Merawat Kulit Kering Pada Wajah    

Merawat Kulit Kering
Ilustrasi Wanita Melakukan Perawatan Kulit Kering
Berikut 5 Cara Tepat Merawat Kulit Kering di Wajah.

 1  Hindari Mandi Dengan Air Hangat.

Terkadang mandi dengan air dingin memang sedikit malas, rasa dingin sering membuat kita ogah apalagi pada pagi hari, berbeda dengan mandi dengan air hangat yang  membuat kita merasa nyaman dan relax, tapi bagi anda yang memiliki masalah kulit kering maka sangat tidak dianjutkan untuk mandi dengan air hangat, karena akan banyak mengikis minyak alami kulit. jadi coba hindari atau minimalnya kurangi intensitasnya.

 2  Menggunakan Madu.

Madu memang sudah dikenal baik untuk kulit, termasuk mengatasi kulit kering karena fungsi madu ialah mengembalikan kelembapan kulit yang kering .selain itu bahan alami yang satu ini pun ampuh mengatasi masalah bibir dan tumit yang kering pecah-pecah serta siku yang kasar.

 3  Hindari Penggunaan AC.

Seperti yang telah saya jelaskan di awal bahwa salah satu faktor kulit kering ialah penggunaan AC Berada di ruangan ber-AC juga membuat kulit semakin kering. Jadi coba hindari atau kurangi penggunaan AC, tapi bagaimana jika tempat anda bekerja menggunakan AC? maka solusinya adalah dengan menggunakan pelembap agar kulit tidak semakin kering dan kasar.

 4  Perbanyak Minum Air Putih.

Kulit kering berarti kurangnya asupan cairan, dan minum adalah solusi terbaiknya minumlah minimal delapan gelas sehari.dan jika Anda memiliki aktivitas yang padat, tambahkan porsi minum demi menjaga kelembapan kulit. Dan juga jika anda rajin minum air putih bukan hanya kulit anda yang sehat tapi semua organ tubuh pun perlu yang namanya cairan tubuh yang berasalh dari air putih.

 5  Gunakan Pelembap.

Nah ini merupakan solusi bagi yang memang sering sekali mengalami kulit kering, maka penting bagi Anda untuk selalu mengoleskan pelembap setelah mandi. terutama yang sehari-hari berkativitas di terik matahari atau ruangan berAC, dengan begitu kelembapan bisa terjaga dalam jangka waktu yang lama. namun jika kulit anda sedikit sensitive terhadap prosuk-produk pelembab maka coba gunaka baby oil ini juga bisa digunakan sebagai dan menambah kenyal kulit anda.

Saya kira tips hari ini saya cukupkan sekian, artikel mengenai 5 Cara Tepat Merawat Kulit Kering Pada Wajah. Semoga bermanfaat bagi sahabat Blog Dokter yang memiliki kulit kering diwajah.

Jangan Lewatkan Tips Kulit ini:
10 Cara Alami Mengatasi Kulit Keriput di Wajah
10 Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak
5 Cara Menjaga Keremajaan Kulit Cantik

No comments:

Post a Comment