Wednesday, August 6, 2014

Taman Siring Sungai Martapura di Banjarmasin Kalimantan Selatan

Taman Siring Sungai Martapura Banjarmasin - Taman Siring adalah sebuah taman yang berlokasi di jalan Jendral Sudirman, kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Taman ini memiliki keistimewaan dengan memiliki tempat yang nyaman untuk melakukan kegiatan bersantai, nongkrong, bermain, menikmati pemandangan serta bisa melakukan kegiatan lainnya di sekitar taman Siring seperti menikmati kuliner di sejumlah warung makan dan restoran atau berbelanja, sehingga taman yang dinamakan Taman Siring ini sering dipadati pengunjung yang mayoritas pengunjungnya dari masyarakat lokal apalagi jika di akhir pekan, taman ini sering dijadikan tujuan untuk menghabiskan waktu weekend. Selain banyak anak muda yang sering berkumpul, taman ini juga bisa dinikmati bagi semua kalangan termasuk anak-anak maupun orang tua.

Taman Siring Sungai Martapura di Banjarmasin
Sekilas tampilan Taman Siring

Taman Siring merupakan salah satu tempat dimana masyarakat Kota Banjarmasin ingin bersantai sambil menikmati pemandangan sungai dengan semilirnya angin berhembus. Taman ini juga menjadi tempat berkumpulnya warga kota di saat perayaan malam tahun baru dan juga jika pada saat diselenggarakannya festival jukung hias pasti Taman Siring juga dipadati pengunjung untuk menyaksikan acara tahunan yang rutin dilakukan setiap setahun sekali di tanggal 24 September. Taman Siring menjadi salah satu pilihan tempat rekreasi keluarga yang hemat karena tidak ada biaya masuk alias gratis hanya mungkin saja dikenakan tarif parkir jika menggunakan kendaraan pribadi. Untuk menuju ke Taman Siring sangatlah mudah karena letaknya di jantung kota, jika dari Kota Martapura kira-kira jaraknya sekitar 40km dan jika dari Kota Banjar Baru sekitar 35km.

Nah, bagi anda yang ingin menikmati obyek wisata di Banjarmasin berupa taman, mungkin Taman Siring Sungai Martapura bisa dijadikan alternatif untuk bersantai bersama keluarga.

No comments:

Post a Comment