Friday, February 20, 2015

Makanan yang Dapat Mencerdaskan Otak

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman . Pada  ini saya akan berbagi kepada teman-teman semua mengenai beberapa makanan yang dipercaya jika mengkonsumsinya dapat mencerdaskan otak.

Beberapa dari jenis makanan berikut ini pasti sangat mudah sekali kita dapat, bahkan mungkin kita tidak mengetahui bahwa beberapa makanan berikut dapat berkhasiat untuk membuat otak kita cerdas. Yang pastinya selain kita mengkonsumsi makanan tersebut, kita juga harus rajin untuk belajar agar makanan yang kita konsumsi tersebut dapat bekerja pada otak kita.

Oke langsung saja, berikut ini beberapa makanan yang dapat mencerdaskan otak, seperti yang dihimpun dari berbagai sumber yang mungkin dapat dipercaya.

Minyak ikan
Pada minyak ikan mengandung asam lemak omega 3, minyak ikan yang paling banyak mengandung omega 3 yaitu terdapat dalam sarden atau salmon. Lemak omega 3 ini sudah lama dipercaya dapat merangsang kecerdasan otak kita.

Sayuran
Banyak diantara sayuran yang paling baik untuk meningkatkan kinerja otak kita, diantaranya yaitu Bayam dan brokoli. Kedua sayur tesebut sangat kaya antioksidan, vitamin C, dan betakaroten yang penting untuk kesehatan. Mereka juga mengandung folat yang bisa mempercepat otak menerima informasi dan mengingatnya.

Telur
Telur sangat kaya akan zat besi, yodium, dan vitamin B12 yang penting untuk otak. Zat besi menciptakan sel darah merah yang membawa oksigen ke otak. Sementara itu yodium meningkatkan kemampuan pemecahan masalah.

Teh hijau
Ternyata teh hijau juga dapat mencerdaskan otak kita. Teh hijau bisa meningkatkan kewaspadaan mental dan memori. Kandungan antioksidan di dalamnya juga bisa mengurangi risiko demensia.

Cokelat
Coklat sangat kaya akan flavonoid, zat kimia yang meningkatkan kinerja otak sehingga dapat meningkatkan kognitif. Flavonoid juga mengaktifkan pembentukan neuron di otak, yang meningkatkan aliran darah ke otak.

Itulah beberapa makanan yang dapat meningkatkan kinerja otak dan sekaligus dapat mencerdaskan otak kita, dan sekali lagi kecerdasan tidak mungkin kita dapat dengan mengkonsumsi makanan tersebut saja akan tetapi kecerdasan dapat kita dapat dengan banyak-banyak belajar dan membaca buku.

Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Silahkan memberikan komentarnya mengenai artikel ini dengan cara menuliskannya pada kotak komentar yang telah tersedia dibawah, dan jangan lupa pula untuk menuliskan alamat blog bagi teman-teman yang mempunyai blog agar kami dapat balik berkunjung dan memberikan komentar.

No comments:

Post a Comment