Thursday, February 19, 2015

PUNCAK PANTAN TERONG TAKENGON


pantan terongPantan Terong merupakan salah satu obyek wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan. Pantai-pantai hingga seluruh kota Banda Aceh pun terlihat dari wisata puncak bukit Pantan Terong Takengon. Pantan Terong berada di Kabupaten Aceh Tengah. Pantan Terong merupakan tempat di puncak bukit dataran tinggi Gayo.
Pantan Terong memiliki fasilitas yang cukup baik dimana wisatawan dapat memanjakan mata dengan pesona keindahan yang terhampar pemandangan pantai yang terlihat indah dari ketinggian.
Biaya masuk untuk menikmati pemandangan dari atas kota Banda Aceh ini, Pantan Terong memungut biaya yang cukup murah dan terjangkau sehingga wisatawan tidak perlu khawatir dengan biaya yang akan dikeluarkan. Pantan Terong juga terkenal dengan keindahan sunset dan sunrise yang bukan hanya bisa dinikmati di pantai saja.
Wisatawan juga bisa melakukan aktivitas yang menantang, seperti paralayang (gantole). Anda dapat melihat seluruh pemandangan dengan melayang di atas danau laut tawar, dan juga gunung-gunung dan bukit yang mengelilingi sekitar kota Aceh Tengah dengan menggunakan paralayang untuk menantang adrenalin.
Pantan Terong juga memiliki fasilitas pendukung lainnya, seperti fasilitas ibadah, rumah panggung dan juga beberapa fasilitas tempat untuk duduk-duduk dengan secangkir minuman saat menemani wisatawan memandang Banda Aceh dari dataran tinggi.
Wilayah Kabupaten Aceh Tengah yang beribukota Takengon ini memiliki luas wilayah sekitar 4.318,39 km yang sudah terbagi menjadi 14 kecamatan. Kabupaten ini pun berbatasan dengan Kabupaten Bener Meriah dan juga Kabupaten Bireun di bagian utara, Kabupaten Gayo Lues di sebelah selatan, Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Pidie dan Kabupaten Nagan Raya di sebelah barat serta Kabupaten Aceh Timur di sebelah Timur. Tepatnya dataran tinggi tempat wisata Pantan Terong berada di Kecamatan Bebesan, 7,5 km dari kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.
Perjalanan untuk menuju tempat wisata alam Pantan Terong pun tidak sulit. Anda tidak perlu khawatir karena jalanan yang menuju tempat wisata pun terpelihara dengan baik. Namun sayangnya wisatawan hanya dapat mencapai puncak bukit dengan menggunakan kendaraan sendiri baik menggunakan mobil atau motor. Selain itu kondisi kendaraan yang digunakan sebaiknya di pastikan benar-benar pas untuk medan yang cukup banyak terdapat tanjakan yang cukup terjal.
Di bagian atas wisata Puncak Bukit Pantan Terong, anda dapat memanjakan mata anda dengan pemandangan yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi oleh seluruh keluarga atau bersama teman-teman. Bagi anda yang sangat gemar dengan photografi dengan latar pemandangan alam, tentunya tempat ini sangat cocok untuk melakukan pemotretan. Pemandangan laut, kota dan juga bukit-bukit yang terhampar di depan mata bisa dijadikan obyek yang menarik untuk anda abadikan.

No comments:

Post a Comment