Saturday, February 28, 2015

Eloknya Pantai Ria Kenjeran di Surabaya

Menikmati eloknya Pantai Ria Kenjeran di Surabaya memang sangat menyenangkan di saat liburan panjang bersama keluarga tercinta. Di pantai ini wisatawan bisa menikmati pemandangan indah yang disajikan alam dari pantai kenjeran. Pantai Ria Kenjeran adalah salah satu tempat rekreasi keluarga di Surabaya yang menjadi tujuan wisata favorite bagi masyarakat lokal maupun wisatawan yang berasal dari luar kota Surabaya. Pantai ini sudah lama menjadi bagian dari kepariwisataan yang ada di kota pahlawan.

Pantai Kenjeran sekarang terbagi menjadi dua yaitu pantai kenjeran lama dan pantai kenjeran baru, meskipun berbeda nama dan tempat, keduanya tetap menyajikan panorama elok dan hiburan yang sayang untuk dilewatkan ketika berlibur di Surabaya Jawa Timur. Banyak yang bisa dilakukan di pantai kenjeran, untuk di pantai kenjeran lama pengunjung bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti berlayar, memancing, dan menikmati panorama pantai sambil menikmati hidangan ikan laut yang dijajakan di sekitar pantai. Jika ke pantai kenjeran baru pengunjung bisa menikmati kegiatan yang berkaitan dengan olahraga diantaranya pacuan kuda, balap motor, berenang, memancing, tennis, serta dilengkapi adanya taman bermain jadi cocok untuk liburan rekreasi bersama keluarga dan anak-anak.

Simak Juga: Wisata Monumen Kapal Selam Surabaya Jawa Timur

Pantai Ria Kenjeran di Surabaya
Lokasi Pantai Kenjeran tidak terlalu jauh dari pusat kota Surabaya sekitar kurang lebih 9km dan terletak di Kecamatan Kenjeran. Untuk menuju kesana juga tidak terlalu sulit untuk mencapainya, banyak kendaraan umum yang bisa dimanfaatkan dari terminal, pelabuhan, stasiun, maupun bandara, semua terdapat kendaraan umum yang menuju ke arah Pantai Ria Kenjeran. Untuk rutenya kira-kira seperti dibawah ini;

Dari Bandara Juanda
Jika anda berangkat dari bandara Juanda bisa menggunakan taksi maupun bus Damri jurusan Bungurasih turun ke terminal, kemudian lanjutkan dengan naik bis kota E1 turun ke terminal Joyoboyo, setelah itu tinggal naik angkutan kota T2 turun pantai kenjeran.

Dari Pelabuhan Tanjung Perak
Dari Pelabuhan silahkan naik angkot K jurusan Ujung Baru - Jembatan Merah turun Jembatan Merah Plaza (JMP), setelah sampai di JMP lanjutkan dengan naik angkot R1 atau R2 turun di Pantai Kenjeran.

Dari Stasiun Pasar Turi
Dari stasiun naik angkot Q jurusan Bratang - JMP turun ke JMP kemudian lanjutkan dengan naik angkot R1 atau R2 turun di Pantai Kenjeran. Kalau dari stasiun Gubeng bisa dengan angkot JK jurusan Joyoboyo - Kenjeran lalu turun di Pantai Kenjeran, namun sebelumnya dari stasiun Gubeng anda harus keluar ke arah stasiun baru (Gubeng Masjid) untuk bisa naik angkot tersebut.

Saya kira itu saja rute yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan dengan menggunakan rute diatas bisa mempermudah anda yang ingin berkunjung ke Pantai Kenjeran. Bagi yang sedang berlibur di Surabaya tak ada salahnya mencicipi Eloknya Pantai Ria Kenjeran di Surabaya.

No comments:

Post a Comment