Thursday, February 19, 2015

Khasiat Buah Naga untuk Menurunkan Kolesterol

Khasiat Buah Naga untuk Menurunkan Kolesterol - Siapa sangka buah yang bersisik seperti sisik naga ini banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan manusia. Buah naga di indonesia baru beberapa tahun belakangan ini terkenal sebagai buah kesehatan. Mungkin dengan perkembangan teknologi, kini berbagai zat dan khasiat dalam suatu buah diketahui dengan mudah, sehingga buah naga-pun diketahui sebagai buah yang kaya akan manfaat.

Salah satu manfaat dan khasiat buah naga adalah sebagai pengontrol kolesterol dalam tubuh, menurunkan kolesterol, melancarkan darah, mengurangi resiko jantung.

Manfaat Buah Naga Menurunkan Kolesterol

Buah Naga untuk Menurunkan Kolesterol
Dengan segudang manfaat dari buah naga, kini petani mulai melirik buah naga sebagai buah yang patut dibudi dayakan dengan hasil yang lumayan besar. Buha naga enak kalau buat jus, atau langsung dimakan begitu saja. Untuk maksimal dalam mengobati kolesterol tubuh anda, anda harus mengkonsumsi buah naga secara teratur.

Tanaman buah naga termasuk tanaman yang mudah hidup di iklim tropis seperti indonesia. Jadi buah naga ini mudah dibudidayakan sebagai salah satu produk unggulan petani sukses.

Anda yang suka dengan tanaman ini bisa menanamnya dipekarangan rumah atau disamping-samping rumah anda, disamping sebagai tanaman hias, ini juga bisa menjadi tanaman penghasil buah sehat.

Khasiat dan manfaat buah naga bagi kesehatan, sebagaimana dikabarkan dari okezone adalah bagus untuk kesehatan jantung, kandungan dalam buah naga banyak lemak tak jenuh ganda. Disamping itu, lemak sehat ini bisa mengikat kolesterol dalam tubuh dan melancarkan aliran darah, penyeimbang kadar gula, menormalkan kadar gula darah yang dapat menyebabkan kolesterol, mengurangi tekanan emosi, dan menetralkan racun dalam darah.

Khasiat buah naga bagi kesehatan sangat besar sekali, kandungan serat saja dalam buah naga sangat banyak. Dalam 100 gram buah naga mengandung 0,7 - 0,9 gram serat. Ini sangat bagus dalam menurunkan berat badan, menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Semoga artikel singkat tentang manfaat dan khasiat buah naga ini bermanfaat dan berguna untuk semua pengunjung blog sederhana ini. Sekian dan wassalam.

No comments:

Post a Comment