Sunday, February 22, 2015

Ini Dia Manfaat Nanas untuk Kulit Wajah

Manfaat Nanas untuk Kulit Wajah - Nanas adalah jenis buah-buahan yang mudah didapat dan selalu ada, karena panen nanas tidak musiman seperti buah lain pada umumnya. Buah nanas memang tidak sepopuler buah apel, jeruk, alpukat atau buah pir. Namun ternyata buah nanas yang berkulit keras ini mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Nanas dalam bahasa latin disebut Ananas comosus L. Merr menyimpan banyak nutrisi penting untuk tubuh. Selain itu, 90% isi sari nanas adalah air, sehingga mengkonsumsi buah nanas sangat menyegarkan.

Manfaat nanas bagi kulit wajah tidak terlepas dari sekumpulan zat yang ada dalam buah nanas, diantara zat penting yanga da dalam daging buah nanas adalah Kalium, Kalsium, khlor, Iodium, Asam, Enzim Bromelin, Biotin, Vitamin B12, vitamin E dll.
Manfaat Nanas untuk Kulit Wajah
ilustrasi nanas dan jus nanas

Buah nanas sering dijadikan sebagai bahan alami untuk mengempukkan daging sama seperti daun pepaya yang juga berfungsi untuk mengempukkan daging. Tetapi selain sebagai alat mengempukkan daging, nanas juga bermanfaat untuk merawat wajah agar tetap cantik dan bebas jerawat. Bagaimana menggunakan nanas untuk merawat wajah, yaitu dengan membuat masker nanas. Wah ternyata ada masker nanas yang bermanfaat untuk memberikan kecantikan pada kulit.

Cara Membuat masker nanas gampang saja yaitu dengan cara menyiapkan jus nanas dan santan. Campurkan kedua bahan alami ini kemudian oleskan pada wajah secara merata kecuali area mata. Diamkan hingga mengering, kira-kira 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan tepuk-tepuk lembut dengan handuk kecil.

Inilah manfaat nanas untuk kulit wajah, dengan menerapkan masker nanas secara rutin maka wajah anda akan bebas dari kerutan, garis-garis wajah berkurang dan senyum anda kembali awet muda bagaikan senyuman anak gadis lagi. Bagaimana Anda tertarik? Silahkan di aplikasikan dengan teratur.

No comments:

Post a Comment