Monday, February 23, 2015

Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan Wajah - Merawat kecantikan wajah bisa dilakukan dengan aneka cara, mulai dengan menggunakan bahan perawatan mahal modern hingga bahan alami tradisional. Menggunakan bahan alami adalah alternatif bagus dalam perawatan kecantikan, karena tidak mengandung efek samping yang berbahaya, selain itu bahan alami juga mudah ditemukan disekitar lingkungan. 

Merawat kecantikan wajah dengan bahan alami adalah dengan memanfaatkan buah buahan alami seperti mentimun, semangka, bengkoang atau dengan buah kiwi. Buah kiwi diketahui sebagai buah yang kaya akan vitamin E yang bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah. Maka buah kiwi seringkali dijadikan sebagai buah kecantikan karena mampu menjaga kulit dari terpaan sinar ultra violet.
Khasiat Buah Kiwi untuk Kecantikan Wajah

Sebagaimana yang dikutip dari buku "the secret of kiwi fruit", mengungkapkan bahwa kandungan vitamin E dalam kiwi mampu melindungi membran sel dan kerusakan kolagen akibat dari sinar ultraviolet.

Buah kiwi berarti tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil dan janin, melainkan bagus untuk perawatan kecantikan wanita cantik seperti anda. Perlu diketahui bahwa kiwi adalah buah yang berasal dari selandia baru, dan wanita disana sering menjadikan buah ini sebagai bahan perawatan kecantikan, jadi kulit mereka walau terpapar sinar matahari tetap terlindungi karena vitamin E nya yang tinggi. Berikut beberapa manfaat buah kiwi untuk kecantikan kulit wajah.

Manfaat Kiwi untuk Kecantikan Kulit Wajah

1. Mengecilkan pori-pori kulit
Pori pori kulit wajah yang membesar tentu berefek pada penampilan yang tidak menarik, bagi anda yang berpengalaman dengan ini, maka segera ambil langkah preventif untuk kembali membuat wajah anda kencang dan cantik. Caranya yaitu dengan menafaatkan buah kiwi, hancurkan buah kiwi hingga halus dan gunakan sebagai masker wajah.

Olesi buah kiwi pada wajah secara merata, hingga anda merasakan kulit wajah anda seperti di cubit-cubit, ini artinya kulit wajah anda sedang bekerja untuk mengecilkan pori-pori anda. Diamkan hingga kering dan bersihkan dengan air dingin.

2. Perawatan kulit kering
Bagi anda yang bermasalah dengan kulit wajah yang terlalu kering, buah kiwi juga menjadi solusi bagi anda. Caranya hampir sama dengan di atas, hanya saja anda perlu menambahkan minyak zaitun dalam buah kiwi yang anda hancurkan. Manfaat minyak zaitun serta nutrisi buah kiwi akan membuat wajah anda kembali sehat dan bebas dari kulit kering. Untuk lebih jelas, berikut cara membuatnya:

Bahan-bahan :
  • 1 sdm jus kiwi
  • 1 sdm zaitun
  • 1 kuning telur ayam
Cara membuat masker buah kiwi
  1. bahan diatas dicampur dan diaduk rata
  2. Oleskan pada wajah sebagai masker dan diamkan selama 15 menit
  3. Bersihkan perlahan dengan spons kemudian bilas memakai air bersih

3. Manfaat Kiwi untuk Wajah Berminyak
Bagi wajah berminyak juga bisa menggunakan buah kiwi sebagai masker wajah, namun dalam hal ini anda perlu menggabungkan buah kiwi dengan madu murni. Untuk jelas, berikut cara membuatnya serta bahan-bahan yang digunakan.

Bahan-bahan :
  • ½ buah kiwi
  • 15 ml yoghurt
  • 5 ml susu skim
  • 5 ml madu
  • 5 ml oatmeal
  • 1 tetes petitgrain essential oil
  • 1 tetes myinak lavender
Cara membuat :
  1. Ambil bahan dan masukkan semuanya kedalam blender
  2. Kemudian diblender hingga halus dan berbentuk cream lembut
  3. oleskan kewajah dan leher secara merata
  4. Pijat-pijat lembut dan bilas dengan menggunakan toner dan pelembab wajah.
Demikianlah beberapa manfaat buah kiwi untuk kecantikan kulit wajah. Dari buah alami anda tidak hanya bisa mengambil manfaat kebutuhan nutrisi dalam tubuh, tetapi juga untuk perawatan tubuh bagian luar. Semoga tips singkat ini bisa bermanfaat.


Manfaat Buah Kiwi untuk Kesuburan Wanita - Wanita hamil harus selalu terjaga kesehatannya agar dirinya sehat serta janin yang dikandungnya juga sehat. Salah satu buah alami yang bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil atau wanita hamil adalah buah kiwi. Buah kiwi secara umum memang mempunyai manfaat bagi kesehatan yang luar biasa.

Namun, besarnya manfaat buah kiwi bagi wanita hamil adalah karena kandungan vitamin dan mineral dalam buah kiwi bagus untuk menjaga janin dalam kandungan tetap sehat. Beberapa kemungkinan seperti penyakit Alzheimer juga bisa di kurangi resikonya dengan mengkonsumsi buah kiwi. Alzheimer adalah penyakit berbahaya yang menyerang sistem saraf otak dan ini berpotensi terjadi pada ibu hamil. Untuk meminimalisir resiko ini, ibu hamil bisa mengkonsumsi buah kiwi yang banyak vitamin dan mineral pencegah Alzheimer.
Manfaat Buah Kiwi untuk Kesuburan Wanita

Manfaat buah kiwi bagi kesuburan wanita

Bagi wanita yang ingin cepat hamil atau ingin subur maka mengkonsumsi buah kiwi juga menjadi alternatif selain mengkonsumsi mangga yang bermanfaat bagi kesehatan wanita juga. Bagi wanita yang ingin menikah atau sudah menikah namun belum dikarunia buah hati, ada baiknya anda mencoba mengkonsumsi dua macam buah ini yaitu buah kiwi dan mangga.

Setelah kehamilan mendatangi anda, sebaiknya anda tetap mengkonsumsi buah kiwi secara rutin, agar nutrisi bayi tetap terpenuhi disamping mengkonsumsi makanan-makanan sehat lainnya. Buah kiwi terasa agak asam dan enak serta memberikan banyak cairan kedalam tubuh, so ini bagus dikonsumsi oleh ibu hamil yang dominannya membutuhkan bayak cairan tubuh.

No comments:

Post a Comment