Saturday, February 21, 2015

Apa saja yang Dapat Merusak Keindahan Rambut




Masalah rambut bermacam-macam, mulai dari rontok, pecah-pecah, dan yang primadona adalah ketombe.


Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita, rambut merupakan mahkota yang paling indah dan harus dijaga sebaik mungkin. Rambut yang rontok, berketombe, bercabang adalah masalah utama bagi sebagian besar wanita. Seringkali mereka tidak mengetahui hal apa saja yang bisa membuat rambut menjadi terlihat lebih buruk. Mengikat rambut setiap hari juga bisa membuat rambut kekurangan oksigen dan menjadi rusak.

Memiliki rambut yang tebal, panjang, lembut, tentunya menjadi idaman para wanita di dunia. Untuk bisa mendapatkan hal tersebut tentu dibutuhkan perawatan yang khusus dan tidak sembarang. Terkadang tanpa disadari para wanita melakukan berbagai hal pada rambutnya yang ternyata itu dapat membuatnya menjadi lebih buruk dan menjadi rusak. Tentunya Anda tidak ingin rambut kesayangan Anda menjadi rusak karena hal-hal yang kurang mendapat perhatian bukan?

Jangan sampai melakukan kesalahan untuk mahkota Anda. Jadi apa saja perlakuan yang ternyata dapat membuat rambut menjadi tampil buruk? Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Rabu (18/02/2015).






1. Mencuci Rambut Setiap Hari

Sebisa mungkin hindari mencuci rambut setiap hari. Mungkin Anda berpikir mencuci rambut setiap hari akan membuatnya menjadi bersih dan sehat. Sayangnya Anda keliru. Minyak alami yang dihasilkan oleh rambut akan hilang dan membuatnya menjadi kering. Cukup cuci rambut Anda dua kali seminggu untuk menjaganya agar tidak kering.





2. Terlalu Banyak Bahan Kimia

Terlalu sering mewarnai rambut, menggunakan sampo, dan menggunakan serum dapat merusak akar pada rambut berkilau Anda. Hal ini dapat merusak pertumbuhan rambut dan dapat meningkatkan masalah pada rambut indah Anda.

ment (0)


Tanpa disadari, delapan hal ini dapat merusak keindahan rambut Anda.




3. Terlalu Sering Terkena Panas

Dalam hal ini panas yang dimaksud bukan hanya pada penggunaan hair dryer, tetapi bisa juga pada pelurus rambut atau yang biasa disebut dengan catokan rambut. Terkadang mungkin Anda ingin tampil cantik dengan rambut lurus atau keriting, untuk itu Anda menggunakan catokan rambut setiap akan pergi keluar rumah. Tampilan ini hanya dapat membuatnya terlihat cantik diluar, namun kenyataannya terlalu sering memberikan panas pada rambut akan membuatnya menjadi tidak sehat dan menjadi buruk.





4. Menyisir Saat Rambut Basah

Setelah Anda mencuci rambut, usahakan jangan menyisirnya disaat masih basah. Kondisi ini dapat membuat rambut Anda menjadi bercabang dan akar rambut menjadi lemah.





5. Perokok Pasif

Menjadi perokok pasif sungguh dapat merugikan diri Anda. Jika berada di lingkungan perokok, segeralah keluar dari tempat tersebut. Selain dapat mengganggu sistem pernafasan, asap rokok juga dapat merusak kesahatan kulit rambut Anda. Asap yang tebal bisa membuat rambut menjadi kering dan berubah menjadi abu-abu.





Tanpa disadari, delapan hal ini dapat merusak keindahan rambut Anda.




6. Mencuci dengan Air Panas

Jika Anda terbiasa mandi dengan air panas, cobalah untuk menghindarinya pada bagian kepala. Mencuci rambut dengan air panas dapat membuat minyak rambut hilang dan menjadi penyebab utama munculnya ketombe.





7. Menggaruk Rambut

Terlalu sering menggaruk rambut dengan alasan gatal atau sekedar memijatnya dapat menyebabkan rambut menjadi rontok karena dapat merusak akar. Disisi lain, kebiasaan ini juga dapat menimbulkan bekas luka di kulit kepala.





8. Sanggul yang Ketat

Bagi para wanita yang suka dengan gaya rambut menyanggul, hati-hati jika menggunakan style ini. Sanggul yang terlalu ketat dapat menjadi salah satu hal yang merusak rambut. Terutama jika Anda menggunakannya disaat tidur pada malam hari.

No comments:

Post a Comment