Monday, February 23, 2015

Cara Mudah Merawat Rambut Rebonding

Cara merawat rambut setelah rebonding agar tetap sehat dan bertahan lebih lama, cara merawat rambut rebonding yang perlu anda perhatika dalam melakukan perawatan terhadap rambut setelah selesai di rebonding agar dapat bertahan lebih lama. Melakukan perawatan terhadap rambut haruslah dilakukan dengan cara tepat agar terhindar dari masalah yang ada pada rambut. Terlebih lagi setelah melakukan rebonding terhadap rambut anda, dengan melakukan perawatan secara intensif tentunya akan meminimalisir segala kemungkinan kerusakan yang ditimbulkan selama proses rebonding.


Cara Mudah Merawat Rambut Rebonding
Banyak orang yang menginginkan rambut yang lebih lurus melalui cara cepat seperti memilih untuk melakukan rebonding. Padahal pada umumnya dengan melakukan rebonding terhadap rambut maka tentunya rambut menjadi lebih rentan terhadap kerusakan. Penggunaan bahan kimia maupun alat-alat yang digunakan ketika rebonding tersebut tentunya dapat membahayakan rambut. Jika anda kurang teliti dalam melakukan perawatan setelah rebonding ini bukan hanya rambut lurus bertahan lebih lama namun tentunya rambut menjadi cepat rusak.

Cara merawat rambut setelah rebonding melalui perawatan yang tepat dalam menjaga dan merawat kesehatan rambut.

Pada saat keramas, sebaiknya gunakanlah shampoo yang disarankan khusus untuk merawat rambut setelah rebonding. Hal ini tentunya bertujuan agar rambut lurus dapat bertahan lebih lama, sesuaikan pula dengan jenis rambut anda. Jangan sembarangan menggunakan shampoo untuk digunakan dalam melakukan perawatan rambut rebonding anda, kurang tepatnya jenis shampoo yang digunakan akan memperburuk kesehatan rambut anda sendiri.

Selalu gunakan conditioner yang terpisah dari shampoo, penggunaan conditioner ini bertujuan untuk memberikan kelembaban ekstra pada rambut yang menjadi rentan terhadap rambut kering bahkan pecah-pecah.

Setelah melakukan rebonding sebaiknya jangan melakukan hal lain pada rambut anda seperti mewarnai rambut. Hal ini bertujuan untuk memberikan waktu bagi rambut agar dapat beristirahat dari pengaruh bahan kimia yang digunakan pada saat rebonding sebelumnya.

Untuk lebih tahan lama sebaiknya setelah rebonding hindari mengikat ataupun menjepit rambut anda. Dengan menjepit atau mengikat rambut tentunya menyebabkan rambut anda menjadi bergelombang.

Pada saat melakukan rebonding sebaiknya gunakan produk yang aman bagi rambut paling tidak yang mengandung sedikit unsur kimiawi atau anda dapat pula menggunakan produk untuk rebonding yang berbahan alami ataupun herbal.

Lakukan juga perawatan harian terhadap rambut dengan menggunakan masker rambut alami yang dapat anda buat sendiri dirumah untuk mengembalikan kelembaban alami atau untuk mengembalikan kesehatan rambut anda yang hilang atau berkurang pada saat melakukan rebonding.

No comments:

Post a Comment