Monday, February 23, 2015

Terserah Anda.



Tingkat kesuksesan anda. tergantung pada satu orang, yaitu anda sendiri.Apa yang anda mampu kerahkan dalam hidup, adalah apa yang anda akan dapat dari hidup. Anda tidak bisa meminjam, meminta, atau mencuri kesuksesan orang lain. Memang orang lain mampu mengilhami,mengajarkan, mendorong, dan menghibur anda. Tetapi satu-satunya yang menjalani hidup anda dan yang mampu memberikan pilihan terbaik adalah diri anda sendiri.

Anda tidak perlu menjadi orang lain. untuk dapat membuat dunia menjadi berbeda. Setiap orang punya cara sendiri-sendiri untuk mengubah dunia, karena setiap orang memiliki hasrat. Bila hasrat yang ada dalam diri anda adalah hasrat mencari arti hidup diri anda. maka itulah hasrat sejati untuk
mengubah dunia.

Lepas dari sekedar hasrat, semua yang terjadi, yang dilihat, dan diperhatikan orang adalah tindakan. Setiap tindakan memang menghasilkan banyak kemungkinan, tetapi tanpa tindakan, yang ada
hanya hasrat yang gagal. Apakah anda tertarik untuk mengubah dunia hari ini? Siapkan diri anda
dalam kesatuan hasrat dan tindakan, dan dunia pun akan memberikan jalan.

Tahukah Anda.

Boerhaave, seorang dokter Belanda dan penulis buku "Elementa Chemiae", meninggal tahun 1738. Sebelum wafat ia meninggalkan sebuah buku tebal bersegel dengan judul 'The Onliest and The Deepest Secrets of The MedicaI Art" (Rahasia paling mendalam dan satu-satunya dalam Seni Pengobatan).

Buku tersebut dilelang, dan sang pemenan glelang yang telah mengeluarkan uang senilai S 20.000 dalam emas membawa pulang buku itu. Saat segel dibuka, ia menemukan bahwa 99 dari 100 halaman buku itu adalah kosong. Selain sampul depan, cuma terdapat tulisan pendek:"Jaga diri untuk tetap tenang, jaga kaki agar tetap hangat, dan kamu akan membuat dokter terbaik sekalipun menjadi miskin."


Kata Bijak Hari Ini.



Kebahagiaan anda tumbuh berkembang manakala Anda turut membantu
orang lain. Namun, bilamana anda tidak mencoba membantu sesama,
kebahagiaan akan layu dan mengering. Kebahagiaan bagaikan sebuah
tanaman; harus disirami setiap hari dengan sikap dan tindakan memberi.
(J. Donald Walters)




No comments:

Post a Comment