Friday, February 20, 2015

Islandia Bangun Kuil untuk Para Dewa





Untuk pertama kalinya dalam 1.000 tahun terakhir, negara kepulauan Islandia akan membangun kuil Pagan untuk menghormati para dewa.

Liputan6.com, Islandia- Untuk pertama kalinya dalam 1.000 tahun terakhir, negara kepulauan Islandia akan membangun kuil Pagan untuk menghormati para dewa yang diyakini mengawasi bumi dan alam semesta: Thor, Odin, dan Frigg. Thor dipercaya sebagai pelindung umat manusia, Ordin adalah dewa kebijaksanaan dan seni, dan Frigg adalah dewi domestik dan cinta.

Diperkirakan kuil ini akan membutuhkan waktu satu dekade atau sepuluh tahun untuk membangunnya. Meski demikian, pembangunannya telah dimulai sejak tahun 2006 lalu, dan kini sudah berjalan lebih dari 70 persen sehingga Hlynur Gudjonsson, Konsul Jenderal dan Perdagangan Komisaris konsulat Islandia di New York berani mengumumkannya kepada Foxnews, Minggu (8/2/2015). Fasilitas ibadah seluas 4 ribu kaki persegi ini diperkirakan akan selesai pada tahun 2016.



"Kami melihat pembangunan fasilitas ini sebagai bagian dari begitu banyak warisan budaya kita," kata Hilmar Orn Hilmarsson, imam besar agama Asatru yang bermukim di Islandia.

Selama lebih dari 100 tahun, Asatru tetap satu-satunya agama negara itu, hingga Kristen masuk pada tahun 1.000. Islandia sempat mengalami konflik agama selama beberapa kali dengan negara-negara Eropa utara. Meski demikian, penduduk Islandia yang ramah, serta pemandangannya yang alami menjadi alasan bagi banyak orang untuk mengabaikan semua konflik kepentingan. Bahkan, penduduk Islandia masuk dalam daftar negara paling bahagia di dunia, serta kealamian panoramanya membuat kepulauan ini dijuluki sebagai negara bebas polusi di dunia beberapa tahun yang lalu.

Hillmarsson menegaskan bahwa kuil pagan ini akan berfungsi sebagai tempat ibadah, tetapi itu tidak akan menjadi perayaan hidup atau terorganisir.

No comments:

Post a Comment