Monday, December 22, 2014

Manfaat Kopi Untuk Otak

 http://grapplergourmet.com/wp-content/uploads/2014/05/beans-in-a-cup.jpg
Bukan lagi rahasia, kopi adalah "teman" bagi semua orang yang memiliki masalah dengan kantuk yang tak terelakkan. Hampir semua orang yang tidak memiliki waktu tidur yang cukup, mengonsumsi kopi setiap pagi untuk membantunya tetap terjaga sepanjang hari. Selain itu, kopi juga memiliki beberapa manfaat lainnya. Dilansir oleh Shape berikut adalah beberapa manfaat kopi untuk otak Anda.

Meningkatkan Memori
Sebuah studi dari John Hopkins University menemukan bahwa meminum satu atau dua cangkir kopi dapat meningkatkan memori seseorang untuk menerima informasi baru sekitar 10 %. Kafein yang terdapat pada kopi membantu jalannya akivitas bahan kimia otak yang terlibat dalam penyimpanan memori.

Meningkatkan Mood
Kopi ternyata dapat menangkal terjadinya depresi. Oleh karena itu, dengan meminum satu atau dua cangkir kopi dipagi hari dapat membuat seseorang merasa ramah dan bahagia. Kafein dalam kopi dapat memperbaiki mood Anda yang sedang buruk dan merubahnya menjadi lebih baik.

Menambah Semangat
Sebuah studi di Amerika dan Italia menunjukkan jika kafein dalam kopi dapat meningkatkan semangat seseorang untuk beraktivitas. Kafein dipercaya dapat menghidupkan reseptor-reseptor pemicu tidur. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi kopi dipagi hari dapat meningkatkan semangat beraktivitas Anda sepanjang hari.

Untuk sebagian orang, kopi mungkin akan menjadi sahabat sejati untuk menjalani hari-hari yang sibuk. Namun, perlu diingat bahwa konsumsi yang berlebihan itu tidak baik ya.

No comments:

Post a Comment