Thursday, December 4, 2014

Tempat Wisata Alam di Indonesia yang paling Menarik

Tempat wisata alam di Indonesia yang paling menarik tentu sangat banyak sekali dan bisa dijumpai di berbagai daerah bahkan di setiap wilayah/kota yang ada di Indonesia memiliki obyek wisata alam yang indah dan menakjubkan. Karena Indonesia sebagai negara kepulauan maka wisata alamnya beragam dan mampu menarik perhatian bagi wisatawan di seluruh dunia, contohnya wisata alam yang di miliki pulau Bali yaitu sebuah pantai yang sudah tidak asing lagi bagi kalangan wisatawan mancanegara, kepulauan Raja Ampat yang memiliki pemandangan bawah laut yang eksotis dengan beraneka hayati yang mampu memikat para diver, dan wisata alam di daerah lainnya yang tentu banyak mengundang kekaguman bagi wisatawan.

Wisata alam yang menarik dan yang paling diminati wisatawan yaitu pantai. Pantai adalah sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir yang terdapat di daerah pesisir laut. Daerah pantai menjadi batas antara daratan dan perairan laut, disinilah letak ketertarikan wisatawan untuk berkunjung menikmati pemandangan lautan luas sambil bermain air dan pasir apalagi wisatawan mancanegara yang suka dengan bersantai di bawah terik matahari guna menyegarkan badan. Pantai yang bersih, aman, dan memiliki pemandangan yang elok akan sangat menarik perhatian banyak pengunjung.
Wisata alam pegunungan, bagi yang hobi dengan pendakian pasti sangat senang berkunjung ke berbagai daerah yang terdapat pegunungan yang cukup menantang untuk didaki. Ketika pendakian mencapai puncaknya maka pemandangan alam yang akan terlihat di sekitarnya pasti membuat rasa puas muncul.

Tempat Wisata Alam di Indonesia

Ada salah satu tempat wisata alam di wilayah Jawa Barat yaitu Gunung Tangkuban Perahu, gunung ini memiliki pohon pinus yang rimbun dan hamparan kebun teh di sekitarnya. Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu obyek wisata alam yang cukup terkenal di wilayah tersebut, disana terdapat pemandangan yang menakjubkan yaitu sebuah kawah yang bernama Kawah Ratu, kawah ini merupakan kawah terbesar dari ketiga kawah yang paling terkenal di Gunung Tangkuban Perahu.

Di wilayah Jawa Timur juga terdapat tempat wisata alam gunung yaitu Gunung Bromo yang mana memiliki pemandangan yang sangat indah dan menarik. Gunung Bromo ini masih tergolong gunung berapi yang masih aktif namun gunung yang justru membuat rasa khawatir ini menjadi tempat wisata paling terkenal di Jawa Timur.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata alam yang lainnya di Indonesia untuk di bahas, namun tidak mungkin satu persatu di bahas dalam satu artikel, jadi jika ingin melihat tempat wisata alam apa saja yang ada di Indonesia bisa dibaca di setiap artikel yang ada di blog ini.

No comments:

Post a Comment