Saturday, December 13, 2014

Tempat Wisata Terpopuler di Wonosobo dan Sekitarnya

Referensi tempat wisata di Indonesia yang patut untuk anda kunjungi ketika libur telah tiba yaitu berupa tempat wisata di Wonosobo. Wonosobo merupakan salah satu kota kecil di kawasan Jawa Tengah yang menonjolkan suasana pegunungan alami dengan udaranya yang masih alami dan sejuk. Kota kecil ini memang banyak menyimpan segala keindahan tempat wisata didalamnya sehingga jangan pernah anda lewatkan untuk berkunjung ke berbagai pilihan tempat wisata di tempat tersebut. Nah, daripada anda penasaran dengan lokasi tujuan wisata tersebut maka berikut ini uraian lokasi wisata yang menarik untuk anda yaitu :

Daftar Tempat Wisata di Wonosobo – Tempat Wisata di Jawa Tengah

1. Dataran Tinggi Dieng
Dieng begitulah nama kawasan alam yang banyak dikenal pada daerah Wonosobo. Daerah ini berada di ketinggian 2000 meter dari atas permukaan laut sehingga cukup tinggi untuk berjalan diatasnya. Anda akan merasa menanjak ketika anda memilih melintasi wilayah dataran tinggi dieng. Lokasi dataran tinggi dieng ini berada di perbatasan antara kabupaten Wonosobo dengan Banjarnegara, sehingga untuk menuju wilayah dataran tinggi dieng anda membutuhkan jarak kurang lebih 30 KM dari pusat kota Wonosobo. Sesampainya di bukit dieng anda akan bisa melihat berbagai keindahan alam yang begitu asri serta menyejukkan. Tempat wisata di Wonosobo ini juga memberikan nilai – nilai budaya bagi masyarakat sehingga pengunjung yang pergi kesana akan menemukan pendidikan moral warga setempat. Untuk itulah maka wilayah dataran tinggi dieng ini sangat tepat jika anda jadikan rujukan lokasi berlibur bersama keluarga anda.

2. Telaga Warna Dieng
Telaga dieng Wonosobo memiliki jarak tempuh yang terjangkau bagi kalangan pengunjungnya. Anda dapat berkunjung ke wilayah telaga warna dieng setelah melalui 25 km perjalanan dari pusat kota Wonosobo. Warna telaga ini tekadang bisa berubah – ubah dari yang warna biru menjadi hijau kemudian kuning terkadang juga bisa terjadi. Reaksi perubahan warna telaga ini dipicu atas kandungan sulfur yang terkandung dalam air telaga warna dieng.

No comments:

Post a Comment