Saturday, December 27, 2014

FAKTA-FAKTA UNIK DAN MENARIK SINGKAT

1. Aisha adalah nama seekor gajah yang tercatat mati karena patah hati.

2. Jika Anda ingin men-download mp3 di Youtube, tambahkan saja 'listento' (tanpa kutip) ke URL antara www. & Youtube (www.listentoyoutube .com)

3. Ronny Heberson de Araujo pemain sepakbola asal Brasil mencatat tendangan tercepat di dunia dengan kecepatan 222 km/jam.

4. Menarik napas dalam-dalam mampu melepaskan ketegangan dan mengeluarkan racun dari tubuh.

5. The Beatles pernah ditolak oleh perusahaan rekaman EMI saat menawarkan demo albumnya. Akhirnya mereka diterima oleh Parlophone.

6. Mimpi buruk muncul karena badan sudah terlalu lelah dan memerlukan ketenangan. [DoctorOz]

7. Daripada menggaruk saat gatal, lebih baik menekan bagian yang gatal karena aliran darah yang tertahan akan mengurangi rasa gatal.

8. Di Perancis, kebanyakan koki melarang pelanggannya untuk mengupload foto makanannya ke social media.

9. Berdasarkan penelitian, mengisap 1 batang rokok stelah makan sama saja dg merokok 10 batang. Sehingga, kemungkinan terserang kanker jauh lebih besar.

10. Menghirup rokok lebih berbahaya drpd menghirup kentut. Tapi tahukah Anda rata-rata korban kentut pasif lebih galak drpd korban rokok pasif.

11. Pada zaman Mesir Kuno, madu yang dicampur dengan otak manusia dapat digunakan untuk mengobati iritasi mata.

12. Lift tercepat di dunia saat ini ada di Dubai, naik 126 lantai dalam waktu 1 menit.

13. Melihat sesuatu yang baik terjadi pada orang yang kita benci akan memicu reaksi di otak yang menyebabkan perasaan sakit secara fisik.

14. Musik sebenarnya mengagumkan, karena satu lagu saja dapat membangkitkan ingatan masa lalu.

15. Clostridium Botulinum adl bakteri paling beracun. Tahukah Anda 4 kg dr bakteri Clostridium Botulinum cukup untuk membunuh seluruh umat manusia.

16. Tempe bisa mengobati penyakit maag karena mengandung protein yang sudah siap diserap tubuh karena terlebih dulu dicerna oleh jamur.

17. Akibat otak kanan lebih dominan, orang-orang kidal punya imajinasi lebih tinggi dibanding yg tdk kidal, membuat mereka jauh lebih kreatif.

18. Di antara serangga-serangga lainnya, semut adalah yang paling cerdas. Otaknya terdiri atas 250.000 sel otak.

19. Tahukah Anda, jika tiba-tiba sering mual padahal sudah makan dengan teratur, ini bisa menjadi indikasi bahwa Anda akan stres.

20. Pria bermuka garang dan agresif ternyata memilki tingkat pengorbanan yang sangat tinggi terhadap teman. [Studi psikolog di St Andrews Univ.]

No comments:

Post a Comment