Saturday, December 13, 2014

Tempat Wisata Terpopuler di Wonogiri dan Sekitarnya

Keindahan serta keunikan alam didaerah Solo menjadikan tempat wisata di Wonogiri selalu ramai oleh kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. ¬¬Daerah dikawasan Wonogiri yang terletak di jarak 15 km dari sebelah selatan kabupaten Sukoharjo ini memiliki beberapa pilihan objek wisata yang mengesankan bagi kalangan pengunjung. Pilihan tempat wisata di Wonogiri ini salah satunya yaitu :

Tempat Wisata di Wonogiri
Ini dia beberapa pilihan tempat wisata di Wonogiri yang patut untuk anda kunjungi dan masuk ke jajaran Tempat Wisata di Jawa Tengah yg paling ramai di kunjungi . Dengan mengunjungi salah satu tempat ini maka dapat dipastikan akan mampu memberikan bagi anda solusi objek wisata yang mengesankan yaitu :

1. Waduk Gajah Mungkur
Sekalipun digunakan sebagai saluran irigasi, salah satu waduk dikawasan Wonogiri ini cukup mengesankan jika dikunjungo saat liburan Hal inilah yang menjadikan banyak orang yang mengetahui nama waduk Gajah Mungkur ini. Selain tempatnya yang strategis, waduk gajah mungkur ini juga menyediakan berbagai panorama alam yang indah didalamnya. Kawasan jajanan kuliner khas Solo juga dapat anda temukan di wilayah ini. Beberapa hiburan atau pertunjukkan seni juga sering ditemukan pada event – event tertentu disini. Jadwal hiburan seni yang biasa ada di tempat ini antara lain yaitu :
- Bulan Suro : Kegiatan Jamasan Pusaka Mangkunegara
- Bulan Syawal : Kegiatan syawalan ketupat, pentas seni budaya berupa seni reog, tari ketheg, serta orkes dangdut.

2. Pantai Sembukan
Pilihan tempat wisata di Winogiri yang kedua yaitu berupa keindahan pantai yang tergolong dalam objek wisata pantai . Di tempat ini anda akan menemukan pantai sembukan dengan bentang alam yang dekat pegunungan di kawasan Wonogiri. Jarak tempuh menuju kawasan tempat wisata di Wonogiri ini yaitu sekitar 40 km dari kawasan pusat kota Wonogiri.

3. Kahyangan
Wonogiri merupakan kabupaten di Solo yang menyimpan banyak ritual agama didalamnya. Konon, dulunya Wonogiri dibentuk oleh Raja Said yang sakti mandraguna sehingga beberapa tempat disana memiliki ritual agama khusus didalamnya. Salah satu lokasi tempat wisata di Wonogiri yang memiliki ritual agama ini yaitu kahyangan yang berjarak 25 km dari arah selatan pusat kota Wonogiri.

No comments:

Post a Comment