Tuesday, December 9, 2014

Tempat Wisata Di Pacitan dan Sekitarnya [Terpopuler]

Tak banyak orang yang tahu dengan beberapa pilihan tempat wisata di Pacitan. Kabupaten Pacitan ini terbilang cukup tersembunyi dari segi geografisnya namun didalamnya banyak menyimpan keindahan alam yang tidak bisa digambarkan hanya dengan lukisan kata. Beberapa objek wisata yang ada didalamnya patut dijadikan destinasi wisata yang panjang dengan pesona alam yang tak kalah menarik dengan wilayah lainnya. Bagi anda yang ingin menemukan beberapa pilihan tempat wisata di Pacitan yang menarik, berikut ini beberapa objek wisata yang berhasil masuk ke jajaran Tempat Wisata di Jawa Timur dan paling sering di kunjungi wisatawan tersebut antara lain yaitu

1. Goan Gong
Berbeda dengan tempat wisata lainnya yang memberikan bentang alam berupa gunung dan pantai, tempat wisata di Pacitan ini akan memberikan objek wisata berupa Goa bagi pengunjungnya. Goa didaerah Pacitan ini memiliki nama berupa Goa Gong. Keindahan stalaktit dan stalakmit bisa anda temui didaerah ini. Goa Gong terletak di desa Bromo yang berjarak sekitar 140 km dari arah selatan kota Solo. Asal muasal nama goa ini dibentuk dari salah satu batu di goa yang berbunyi seperti gong ketika ditabuh sehingga banyak orang yang menamainya dengan Goa Gong.

2. Pantai Klayar
Pantai ini berjarak sekitar 5 menit dari pusat kota Pacitan. Tempat ini merupakan salah satu objek wisata yang eksotik dengan pasir berwarna putih dan batu karang yang mirip dengan spink. Di tempat ini, anda juga akan bisa menemukan air terjun dengan ketinggian 10 meter dari permukaan laut sehingga tempat wisata ini cukup lengkap sebagai objek wisata yang mengagumkan.

3. Pantai Teleng
Pantai teleng cukup mudah dijangkau dengan jarak tempuh yang tak jauh dari pusat kota Pacitan yaitu sekitar 3,5 km. Pantai ini merupakan satu bagian aliran pantai yang berhadapan dengan pantai selatan sehingga ombaknya cukup aman untuk anda jadikan tempat bermain selancar, berenang, atau hanya sekedar bermain air laut.

4. Kolam Renang Banyu Anget
Kolam renang di daerah Pacitan ini berbeda dari kolam renang daerah lainnya. Salah satu tempat wisata di Pacitan ini akan memberikan keunggulannya berupa wahana air anget yang langsung berasal dari sumber air panas Tirto Husodo Pacitan.

No comments:

Post a Comment