Wednesday, December 10, 2014

Tempat Wisata Paling Popular Di Sumatra Barat dan Sekitarnya

Tempat wisata di Sumatra barat merupakan pilihan tujuan wisata yang indah nan eksotis. Sayangnya, ada beberapa tempat wisata di daerah ini yang belum pernah terekspose oleh masyarakat umum. Biasanya tempat tempat wisata yang sudah popular seperti bukit tinggi dan Padang inilah yang banyak dikenal oleh masyarakat pada umumnya. Disini ada beberapa tempat wisata alam yang belum terekspose dan masih sangat terjaga kelestarianya. Daftar lokasi tujuan wisata tersebut diantaranya yaitu :

1. Air Terjun Timbulun
Air terjun yang berlokasi di timur Kota Painan ini merupakan tempat wisata di Sumatra Barat yang belum banyak dikenal. Sebenarnya air terjun timbulun ini memiliki 7 tingkat. Dimana setiap tingkatannya pengunjung dapat melihat air terjun yang memukau. Namun pada tingkatan air terun ke tiga sampai ke tujuh medan yang di tempuh sangatlah sulit. Untuk menempuh membutuhkan perlengkapan tertentu. Sehingga pengunjung yang mengetahui lokasi wisata ini biasanya hanya sampai di tingkatan air terjun kedua.

2. Air Terjun Babang
Air terjun yang terletak di Dusun Surantiah Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman ini adalah tempat wisata daerah Sumatra Barat yang masih sangat asri. Air terjun yang memiliki tiga tingkatan ini menjadi kegemaran pengunjung untuk mandi dan berenang. Pada tingkatan pertama biasanya merpakan tempat bermain dan berenag bagi anak anak karena airnya yang dangkal. Pada tingkatan kedua merupakan lubuk yang agak dalam sehingga hanya orang dewasalah yang dapat bermain disana. Tinggi air terjun pada tingkatan kedua hamper 20 meter sehingga anak anak dilarang bermain disana. Sedangkan pada tingkatan ketiga adalah tingkatan dimana air terjun yang jarang sekali diminati pengunjung karena aksesnya yang sulit dan menempuh perjalanan yang sangat jauh membuat hanya penduduk lokal saja yang biasanya sampai air terjun pada tingkatan tersebut.

3. Air Terjun Belek
Air terjun belek merupakan lokasi tempat wisata yang ada di Sumatra Barat yang masih tersembunyi keberadaannya. Karena air terjun ini berada di tengah belantara Gamaran, membuat pengunjung harus berjalan antara 2 sampai 3 jam melewati belantara untuk dapat menemui air terjun tersebut. Lokasi air terjun ini masih sangat sunyi dan tenang. Dengan ketinggian air terjun mencapai 15 meter dan dengan suasana yang tenang dan sunyi membuat para wisatawan mendapatkan pengalaman petualangan yang menakjubkan.

Tiga tempat diatas adalah lokasi wisata alam yang menakjubkan untuk dinikmati. Masih ada beberapa lokasi lagi yang belum terekspose oleh para wisatawan. Nah, bagi anda yang tertarik untuk menyaksikan keindahan alam yang ada disana maka segeralah jadwalkan liburan anda hanya pada tempat wisata di Sumatera Barat.

No comments:

Post a Comment