Tuesday, December 9, 2014

Tempat Wisata Di Riau Pekanbaru dan Sekitarnya [Terpopuler]

Banyak orang yang mengira bahwa tempat wisata di Riau Pekanbaru tidaklah sebanyak objek wisata di tempat lainnya. Tentu pendapat ini seakan membuka mata bahwa banyak orang yang masih belum mengetahui segala keindahan alam di Nusantara. Riau begitulah orang menamai provinsi didaerah bagian pulau Sumatera ini. Di tempat ini anda akan menemukan segudang objek wisata yang masih kental dengan segala budaya adat setempat. Mau tahu serunya tempat wisata di Riau Pekanbaru ini? yuk, intip segala keseruan tempat wisata di Pekanbaru ini melalui pilihan nama objek wisata berikut ini :

Daftar Tempat Wisata di Riau Pekanbaru

1. Balai Adat Melayu Riau
Tempat wisata di Riau satu ini merupakan sebuah bangunan yang mengedepankan ukiran bangunan khas melayu. Banyak orang yang datang ke tempat ini saat digelar sebuah kegiatan adat setempat. Pasalnya, bangunan ini dibangun atas keinginan masyarakat sekitar yang menghendaki sebuah bangunan megah untuk beberapa aktivitas kebudayaan. Bagi anda yang ingin mengunjungi Balai Adat Melayu Riau ini anda dapat berjalan – jalan sekitar Jalan Diponegor Pekanbaru. Pada jalan itulah anda akan bisa menemukan keindahan bangunan megah yang melambangkan kebesaran adat melayu setempat.

2. Taman Pancing Alam
Lokasi wisata pancing juga berada di wilayah kota Pekanbaru Riau. Tempat wisata di Riau satu ini banyak menjadi rujukan kalangan pengunjung yang ingin sekedar memancing atau hanya ingin melihat bentang areal pemancingan yang cocok untuk bersantai. Ukuran kolam pancing di Riau ini cukup luas dengan disertai banyaknya jenis ikan air tawar yang sengaja diletakkan di kolam ikan. Beberapa jenis ikan yang dapat ditemukan di kolam pancing alam ini diantaranya yaitu ikan gurami, ikan wader, ikan lemak, ikan nila, ikan sepat, dan ikan siam. Beberapa jenis fauna laut itulah yang dapat anda bawa pulang seusai memancing di taman pancing alam.

3. Masjid Agung An – nur
Wilayah masjid Agung An- nur ini sangat cocok jika anda jadikan tujuan tempat wisata di Riau Pekanbaru yang bersifat religi. Di tempat ini anda akan menemukan bangunan masjid yang dilengkapi tiang berukuran besar serta tinggi. Tentu hal ini merupakan salah satu keindahan tempat wisata di Riau Pekanbaru yang belum bisa anda dapatkan di tempat wisata daerah lainnya.

No comments:

Post a Comment