Tuesday, December 9, 2014

Tempat Wisata di Gunung Kidul dan Sekitarnya [Terpopuler]

Bila Anda memilih Jogja sebagai tempat liburan wisata, maka pastikan Anda mengetahui tempat wisata Gunung Kidul yang sangat banyak untuk bisa Anda kunjungi. Wisata alam merupakan wisata yang paling banyak Anda temukan di kawasan ini, terutama bagi para pecinta wisata pantai. Di sini kita bisa menemukan banyak sekali pantai yang indah untuk dikunjungi. Nah, sebagai sedikit referensi saja untuk Anda, berikut ini beberapa tempat wisata di Gunung Kidul yang masuk dalam jajaran Tempat Wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta paling ramai di kunjungi wisatawan :

1. Pantai Gesing . Objek Wisata Pantai yang ada di Kecamatan Panggang menyajikan pesona pantai yang indah. Di sini menjadi kampung nelayan dan Anda bisa menikmati masakan ikan segar yang langsung ditangkap di laut.

2. Pantai Nguyahan yang ada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosar. Pemandangan pantai ini sangat bersih dan indah, cocok dijadikan sebagai tempat untuk benar-benar bisa refreshing.

3. Pantai Ngobaran yang ada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosar. Di pantai ini terdapat bangunan pura dan biasa diadakan upacara keagamaan setiap tahunnya.

4. Pantai Ngrenehan yang ada Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari. Pantai ini menjadi pelabuhan para nelayan dan biasanya dijadikan sebagai pasar ikan segar. Sangat menarik dikunjungi jika Anda ingin menikmati ikan yang benar-benar masih segar.

5. Pantai Baron yang ada Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Di pantai ini cukup unik karena tersedia sungai aliran bawah tanah. Fasilitas hotel dan tempat makan juga tersedia lengkap di sini.

6. Pantai Kukup yang ada Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Tempat wisata ini dijuluki sebagai Tanah Lotnya Pulau Jawa. Di pantai ini terdapat fasilitas yang sangat lengkap seperti jembatan, akuarium laut, hotel, gardu pandang, rumah makan dan sebagainya.

7. Pantai Ngandong yang ada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus.

Di tempat objek wisata bahari yang satu ini , wisatawan bisa mencoba berlayar bersama para nelayan untuk diantar melihat umbul air yang sangat indah, yakni air tawar yang keluar dari dasar laut. Wisata unik ini disukai banyak pengunjung.

No comments:

Post a Comment