Wednesday, November 12, 2014

Hindari Otak Tulalit, Dengan Tips Ini

http://www.mywelcometothecity.com/wp-content/uploads/2010/12/people_talking.jpg
Seiring bertambah usia, tubuh akan mengalami beberapa penurunan fungsi sistem tubuh termasuk daya kerja otak. Namun, Anda bisa menjaga kesehatan otak dan daya mengingat tetap sehat hingga usia senja.
Tidak ada ruginya mencoba beberapa tips kesehatan untuk meningkatkan kesehatan daya ingat otak dengan mengikuti langkah versi situs Reader Digest sebagai berikut:

Latihan teratur
Latihan memiliki efek positif memerangi tanda penuaan. Latihan dilakukan secara rutin tidak hanya mengurangi risiko penyakit neurodegenerative, tetapi juga dapat membantu untuk memperlambat perkembangan penyakit yang sudah ada, seperti Alzheimer. Olahraga dapat meningkatkan tingkat energi, kebahagiaan, tidur, dan kesehatan otak. Olahraga teratur juga mengurangi risiko depresi dan kecemasan. Segera terapkan gaya hidup sehat agar Anda tidak mudah pikun.

Sosialisasi dan Have Fun!
Teman memberikan kesempatan bagi Anda untuk berbagi pengalaman, belajar hal baru, tantangan, emosi, kepercayaan, dan pengertian. Persahabatan juga memberikan motivasi yang diperlukan dalam kehidupan. Libatkan diri Anda dalam kegiatan sosial agar Anda merasa lebih dihargai, menikmati hidup, tertawa, dan bersenang-senang.

Bersikap positif
Jangan mudah menyerah menghadapi segala hambatan dalam hidup. Antusias dan tujuan hidup penting untuk membuat Anda bersemangat dan memiliki umur panjang. Sikap positif telah terbukti memainkan peran penting dalam keberhasilan, serta kemampuan Anda untuk pulih dari penyakit.

Diet kaya nutrisi
Terlalu banyak mengonsumsi kalori tinggi adalah masalah utama bagi masyarakat modern. Kesehatan otak dapat diperoleh jika Anda mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3 seperti terdapat pada ikan, biji rami, dan kacang-kacangan. Makanan dengan vitamin E dan vitamin C alami memiliki efek antioksidan. Folat juga dapat membantu mengurangi risiko beberapa penyakit neurodegenerative dan gangguan otak.

No comments:

Post a Comment