Wednesday, November 19, 2014

Bermain Air di The Jungle Waterpark kota Bogor

The Jungle Waterpark adalah wahana wisata yang berkaitan dengan air, hampir semua permainan dan hiburan pasti berhubungan dengan air. Tempat wisata yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata populer yang ada di kota Bogor selain Taman Safari Indonesia, Kebun Raya Bogor, atau lainnya, dan selalu ramai pengunjung yang datang apalagi di saat liburan bisa dipastikan padat pengunjung. Bagi yang ingin memanjakan anak tersayang maka tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi karena kebanyakan anak-anak suka bermain air, dan bukan berarti di The Jungle Waterpark ini hanya diperuntukkan bagi anak-anak saja namun semua kalangan, kebanyakan pengunjung yang datang disin ialah wisatawan yang datang bersama keluarga.

The Jungle Waterpark merupakan wahana air terbesar dan terlengkap di kota Bogor dan selalu menjadi pilihan wisata di saat liburan. Tempat wisata ini diresmikan sejak tahun 2007 dengan memiliki luas area sekitar 3000 hektar yang dihiasi oleh pemandangan alam Gunung Salak dan Gunung Pangrango. The Jungle Waterpark berlokasi di Jalan Pahlawan - Bogor Selatan, tepatnya di kompleks perumahan Bogor Nirwana Residence. Untuk menuju kesana cukup mudah karena letaknya hanya sekitar kurang lebih 10 menit dari gerbang tol Bogor, tergantung situasi.

Tempat Wisata di Bogor, Wahana Wisata, Wisata Air

Bermain Air di The Jungle Waterpark kota Bogor bisa dilakukan di berbagai wahana seperti dibawah ini;

Kiddie Pool
Bukan cuma anak-anak saja yang suka bermain air tetapi orang dewasa juga banyak yang menyukainya, terlihat di wahana yang satu ini yaitu Kiddie Pool. Sesuai dengan namanya jika wahana ini diperuntukkan untuk anak-anak namun tak sedikit juga orang dewasa yang ikut bermain air di tempat ini akan tetapi tidak ada larangan untuk hal itu alias bebas saja. Kiddie Pool ini terdiri dari dua kolam air dengan kedalaman sekitar 20 dan 50 cm. Kolam ini dilengkapi bermacam-macam permainan seperti mainan lumba-lumba, air mancur, jungkat-jungkit, tight rope, water bucket, maupun water canon, banyak anak-anak yang menyukai wahana seperti ini sehingga banyak yang bermain di area Kiddie Pool.

Slide Pool
Nah untuk yang ini sangat cocok untuk kalangan dewasa yaitu wahana Slide Pool. Selain orang dewasa tentu ada juga anak-anak yang memanfaatkan wahana ini untuk bersenang-senang, namun bagi anak dibawah 5 tahun mungkin bisa tidak bagus karena terkadang anak berumuran segitu terkadang merasa takut. Ada beberapa Slide Pool di The Jungle yaitu Racer Slide yang memiliki 4 jalur peluncur dengan tinggi sampai 8 meter, Spiral Slide dan Tube Slide yang mana kedua wahana itu mempunyai ketinggian hingga mencapai 12 meter.

Fountain Futsal
Bagi yang suka bermain bola tentu akan lebih asyik jika permainannya dilengkapi dengan air. Di Area Fountain Futsal ini pengunjung bisa melakukan kegiatan bermain sepak bola bersama keluarga maupun teman. Bermain bola di area ini tidak seperti ketika bermain di lapangan khusus sepak bola pada umumnya, namun ketika bermain bola di area ini maka pemain akan ditemani dengan semburan air mancur yang berada di setiap lapangan yang keluar dari lubang-lubang permukaan lapangan, yang membuat unik di area futsal ini yaitu gawangnya juga terbuat dari semburan air mancur, jadi pengunjung yang hobi bermain futsal tentu akan merasakan hal yang berbeda ketika bermain di Area Fountain Futsal.

Lazy River
Di Lazy River pengunjung bisa berkeliling di atas air sambiil menikmati pemandangan berbagai jenis ikan air tawar dari dalam maupun luar negri yang telah dipertontonkan melalui aquarium raksasa (Giant Aquarium) yang terletak di tengah-tengah kolam. Lazy River ini adalah kolam yang memiliki panjang sekitar 400 meter disertai dengan arus air, jadi pengunjung bisa berkeliling mengikuti arus dengan menggunakan ban sambil santai di atas air.

Snow World
Sebuah wahana yang berkonsep daerah salju ini juga menarik untuk dicoba, pengunjung bisa merasakan dinginnya salju, bermain seluncuran, dan disini juga terdapat beberapa patung es pahatan. Ketika disini pengunjung akan merasakan seperti berada di daerah yang bersalju.

Dry Park
Dry Park adalah wahana untuk bermain anak-anak, terdapat permainan yang disukai anak seperti wahana yang berada di sekolah TK. Sebuah wahana yang juga cocok untuk kesehatan fisik sang buah hati.

Rumah Hantu
Selain tempat bermain air, di The Jungle juga terdapat lokasi untuk menguji nyali, seberapa besar nyali pengunjung untuk berhadapan dengan hantu-hantu yang bergentayangan, akan tetapi hantu yang berada di Rumah Hantu di area The Jungle ini bukan hantu beneran melainkan hantu yang tidak lain adalah boneka yang dijalankan dengan mesin. Suasana horor yang menakutkan akan sangat terasa ketika memasuki wahana ini.

Sinema 4D
Jika anda sudah pernah merasakan suasana 4 dimensi di Dufan Ancol Jakarta maka Sinema 4D di The Jungle ini tidak jauh berbeda dan ini merupakan satu-satunya Sinema 4D di kota Bogor dan yang kedua setelah di Dufan Ancol. Ketika menikmati di Sinema 4D ini maka pengunjung seolah-olah seperti berada di dalam film yang di tontonnya serta dilengkapi juga efek-efek lainnya seperti kursi yang berguncang dan lainnya.

Bird Park
Selain wahana-wahana diatas, pengunjung bisa melihat dan menikmati kicauan burung yang ada di Bird Park. Disini terdapat berbagai jenis burung yang berasal dari Indonesia maupun yang didatangkan dari luar negri.

Leisure Park
Nah, jika pengunjung mulai terasa capek dan lelah setelah menikmati berbagai macam wahana dan hiburan seperti di atas sekarang tinggal waktunya bersantai ria di Leisure Park. Disini pengunjung bisa bersantai sambil menikmati makanan dan minuman di tengah-tengah kolam renang.

Itulah berbagai wahana yang bisa dinikmati pengunjung ketika bermain air di The Jungle Waterpark kota Bogor, selain beberapa wahana yang sudah diulas sedikit diatas tentu ada wahana wisata menarik lainnya yang ada di The Jungle Waterpark Bogor.

No comments:

Post a Comment