Wednesday, November 12, 2014

Trik Efektif & Mudah Atasi Luka Lecet di Kulit

Kulit bagi seorang wanita merupakan salah satu aset berharga yang sanagt dijaga keindahannya. Luka lecet pada kulit seringkali meninggalkan bekas parut atau warna kehitaman jika Anda kurang jeli saat merawatnya.
Tapi, dengan mengikuti beberapa trik yang dikutip dari situs All Women Stalk berikut, mudah-mudahan dapat membantu Anda merawat lecet dan mengurangi bekas luka parut agar kulit senantiasa cantik. Apa saja perawatan kulit ketika lecet? Simak ulasan menarik berikut ini yuk...

Hentikan Perdarahan
Ketika luka, Anda perlu menghentikan darah yang mengalir sebelum mencuci luka. Caranya, ambil kain yang bersih atau kain kasa, kemudian tekan dengan lembut selama 20-30 menit di atas luka. Jika, setelah waktu yang disarankan darah belum berhenti, segera berobat ke dokter.

Bersihkan luka
Tips lain yang tak aklah penting adalah membersihkan luka Anda. Ketika kulit tergores, kuman atau bakteri bisa saja masuk melalui pori-pori sehingga menyebabkan infeksi dan luka memburuk. Para ahli di WebMD menyarankan untuk menggunakan air dingin saat menghilangkan kotoran atau membasuh luka. Basuh luka di bawah air yang mengalir atau tuangkan air di atas luka. Gunakan sedikit sabun dan bilas untuk membunuh kuman ataupun bakteri.

Terapkan Krim Antibiotik
Dikutip dari situs Mayo Clinic, setelah membersihkan luka terapkan krim antibiotik agar melindungi serta membunuh kuman dan bakteri pada luka sehingga luka cepat menutup. Gunakan dengan jari atau bola kapas. Kemudian balut luka Anda dan bersihkan kembali secara rutin.

No comments:

Post a Comment