Thursday, November 13, 2014

Infused Water, Trend Yang Menyehatkan!

 http://www.farahquinn.com/wp-content/uploads/2014/10/infused-water.jpg
Membuat resep minuman segar berbahan dasar buah tentu menjadi salah satu kegemaranmu. Menyantap minuman aneka buah yang lezat, dingin dan manis tentu sangat menyegarkan ya. Apalagi bila menggunakan banyak gula, sirup atau bahan pemanis lainnya, wah minumanmu pasti akan bertambah segar dan bikin ketagihan.

Menyertakan aneka buah-buahan dalam resep minuman buatanmu memang sangat baik untuk memberikan asupan vitamin bagi tubuhmu. Namun, bila kamu terlalu sering menyantap resep minuman yang mengandung banyak gula, kamu malah memperbanyak timbunan kalori dalam tubuhmu. Mulai sekarang, kamu harus lebih cermat ya dalam membuat atau memilih resep minuman yang sering kamu santap. Selain diolah menjadi es buah, jus buah atau dimakan langsung, buah-buahan juga dapat diolah menjadi infused water yang segar dan menyehatkan.

Apa itu infused water? 

Infused water adalah minuman dari olahan buah yang bahan-bahannya sangat simpel, yakni air bersih siap minum, potongan buah dan rempah-rempah (bila suka). Bila kamu hanya bisa mendapatkan manfaat dari daging buah bila mengolahnya menjadi jus buah atau dimakan langsung, kini Frutarian juga dapat memperoleh manfaat yang terkandung dalam kulit buah dengan mengolahnya menjadi infused water.

Resep minuman yang satu ini memang sangat unik dan sedang menjadi tren pola hidup sehat di berbagai kota-kota besar di dunia. Kamu tinggal mencuci buah hingga bersih dan memotong-motongnya dengan ukuran sesuai selera. Selanjutnya kamu tinggal memasukkan potongan buah dan rempah-rempah yang kamu inginkan ke dalam air minum yang berwadah kaca. Jumlah buah dan jumlah air dapat kamu sesuaikan sendiri untuk mendapatkan rasa yang diinginkan.

Meski cara membuat infused water begitu simpel dan praktis, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum mulai membuatnya sendiri di rumah: 

  1. Kamu harus memastikan bahwa kamu telah mencuci buah-buahan yang akan digunakan hingga bersih agar sisa pestisida dan kotoran yang menempel di kulit buah tidak terbawa ke dalam infused water buatanmu.
  2. Beberapa jenis buah yang teksturnya terlalu lembek dan mudah hancur seperti pisang, pepaya atau durian juga tidak disarankan untuk dijadikan bahan baku infused water.
  3. Pilihlah buah-buahan segar seperti lemon, semangka, pepaya muda, atau strawberry untuk membuat infused water-mu ya. Beberapa rempah-rempah seperti kayu manis, daun mint, rosemary dan thyme juga dapat kamu gunakan untuk memperkaya aroma dan manfaat infused water-mu.
Melalui tips ini, semoga Frutarian menjadi lebih kreatif dalam membuat aneka olahan resep minuman buah yang segar dan bermanfaat bagi tubuhmu, ya. Konsumsi buah setiap hari akan membuat kamu lebih bersemangat dan berenergi ketika beraktivitas.

No comments:

Post a Comment