Tuesday, November 11, 2014

7 Makanan ini Dapat Membersihkan Tubuh

Blog Dokter - 7 Makanan ini Dapat Membersihkan Tubuh. Taukah anda jika membersihkan tubuh bisa melalui makanan, biasanya membersihkan tubuk melalui makanan ini kini di kenal  dengan istilah detoksifikasi. Detoksifikasi ini sangat membantu bagi anda yang sibuk  dengan aktivitas luar. karena makanan, perawatan tubuh, hingga udara sehari-hari mengandung  banyak bahan kimia yang bisa merusak daya tahan tubuh ada.

Tapi ada cara detoksifikasi  sederhana yang  bisa Anda lakukan di rumah, yaitu dengan cara mengkonsumsi beberapa makanan sehat dibawah ini.

  7 Makanan ini Dapa Membersihkan Tubuh  

makanan yang dapat membersihkan tubuh
Ilustrasi Makanan Sehat
Berikut 7 Makanan ini Dapat Membersihkan Tubuh.

 1  Bawang putih
Bawang putih, selain dikenal baik untuk menjaga  kesehatan jantung, ternyata bawang putih juga merupakan makanan detoks karena adanya sifat anti-virus, anti-bakteri, dan anti-biotik yang di kandungnya. Bawang putih sendiri  mengandung bahan alami yang dikenal dengan allicin. Alicin ini berfungsi untuk  meningkatkan sel darah putih dan menghilangkan racun dalam tubuh.

 2  Teh hijau
teh hijau, yang  juga di kenal sebagai penurun berat badan juga menjadi  Salah satu minuman  terbaik untuk mendetoks tubuh. Teh hijau yang  kaya akan zat anti-oksidannya mampu membuang racun yang ada didalam tubuh serta melindungi hati dari berbagai penyakit.

 3  Jahe
jahe yang merupakan rempah-rempah juga salah satu tumbuhan yang berfungsi untuk mendetoks tubuh, terutama bagi mereka yang banyak  mengkonsumsi makanan berlemak dan beralkohol, sangat di anjurkan untuk mengunyah jahe, kenapa..?? karena jahe dapat meningkatkan kesehatan pada pencernaan dan mengurangi gas di dalam perut karena jahe mengandung zat anti-oksidan yang dapat meningkatkan  kekebalan tubuh.

 4  Lemon
Lemon, buah yang berkulit kuning ini adalah salah satu makanan detoks terpopuler, Karena kaya akan vitamin C dan zat anti-oksidannya. Lemon juga dikenal  dengan sifat alkalinya pada yang bermanfaat untuk mengembalikan keseimbangan pH tubuh yang  berguna  untuk peningkatan sistem kekebalan tubuh

 5  Buah-buahan
Kandungan zat anti-oksidan pada buah buahan Buah-buahan sangat baik untuk membantu meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit dan rambut. Ditambah lagi dengan serat pada buah yang bisa membersihkan seluruh sistem di dalam tubuh.

 6  Bit
bit memiliki kandungan Vitamin B, zat besi, dan magnesium menjadi alat detoksifikasi tubuh anda. Anda bisa mengolah menjadi jus atau mengkonsumsi secara langsung.

 7  Beras cokelat
Kandungan akan beras cokelat sangat baik untuk membersihkan usus misalnya zat detoks seperti vitamin B, magnesium, mangan, dan fosfor. Ditambah dengan zat selenium pada beras coklat yang dapat menjaga kesehatan kulit dan hati.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :

Itulah makanan yang dapat membersikan tubuh dari dalam. Semoga dengan makanan diatas sahabat blog dokter akan tetap sehat dan cantik setiap saat.

No comments:

Post a Comment