Thursday, November 27, 2014

wisata arung jeram yang ada di Sumatera Barat

 .Wisata Arung Jeram Batang Antokankab.Agam Sumatera Barat

image
sumber :http://adventuresumateranusantara.com

.Arum Jeram Silokek Menjadi Salahsatu Wahana kabupaten Sijunjung

Aliran Sungai Batang Kuantan merupakan salah satu trek ekstrim untuk olahraga arung jeram di Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatra Barat. Sungai ini memiliki jeram-jeram yang berbahaya dan menantang. Apalagi ketika hujan turun dan debit air bertambah, maka arus Batang kuantan akan terasa semakin deras. Sungai dengan panjang 38 km ini terbentuk dari gabungan dua sungai besar yang terdapat di Sumatra Barat, yaitu Batang Ombilin dan Batang Palangki. Hal itu membuat sungai ini menjadi salah satu sungai terbesar di provinsi tersebut.

sumber :

  • Sungai Batang Tarusan
Sungai ini terletak di kabupaten Pesisir Selatan berjarak kira-kira 40 km dari Padang.Sungai ini berhulu pada perbukitan yang termasuk kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat.Sungai ini berarus deras dan berbatu-batu besar,sehingga banyak jeram-jeram.Sunagi Batang tarusan ini sangat cocok menjadi tempat olahraga Arung Jeram.
 
Batang Tarusan

  • Sungai Kuranji
Batang Kuranji
Sungai ini terletak di kota Padang,bermuara ke samudera indonesia.Sungai kuranji ini dimamfaatkan untuk olahraga arung jeram adalah pada bagian hulunya,karena disinilah bagian sungai yang airnya deras dan berbatu besar.Sungai ini berhulu pada perbukitan bukit barisan yang termasuk dalam areal taman nasional Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS)
  • Batang Bayang 

Sungai Batang Bayang ini terletak di Kabupaten Pesisir Selatan,berjarak kira-kira 50 Km dari Kota Padang.Lokasi Arung Jeram terletak di Desa Pulut-pulut Kecamatan Bayang utara.Lokasi ini sangat menarik karena area arung jeramnya melewati objek wisata Jembatan Akar.



 





No comments:

Post a Comment