Monday, November 17, 2014

Bali Safari and Marine Park, Gianyar

Bali Safari and Marine Park adalah sebuah nama tempat wisata di pulau Bali yang juga merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia. Tempat wisata yang populer dan cukup dikenal banyak wisatawan ini menjadi tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti taman safari sebelumnya yang sudah dibahas di blog ini, Bali Safari and Marine Park juga merupakan lembaga konservasi dan anggota dari persatuan kebun binatang se-Indonesia, untuk lokasinya berada di Desa Serongga Kecamatan Gianyar Provinsi Bali sekitar 17 km dari Denpasar dan 30 km dari Kuta.

Bali Safari and Marine Park merupakan taman safari yang ketiga di Indonesia setelah Taman Safari Indonesia di Cisarua Bogor dan Taman Safari Indonesia II di Prigen Jawa Timur. Yang menarik dari Bali Safari and Marine Park ini adalah memiliki visi pendidikan dan budaya yang kuat dengan konsep dasar yaitu mengajak pengunjung menikmati pengalaman bersafari yang diawali dari daerah Bali modern, masuk ke kehidupan Bali kuno dengan berbagai ajaran filosofi, mitos, dan sejarah yang erat dengan kehidupan liar. Jadi itulah keunikan yang membuat daya tarik tersendiri, selain itu Bali Safari and Marine Park juga menjadi tempat penangkaran hewan endemik atau rawan punah di Indonesia seperti salah satu hewan yang hampir punah yaitu jalak putih atau Jalak Bali, selain itu juga hewan dari beberapa negara tetangga.

Bali Safari and Marine Park, Gianyar

Nah, bagi anda yang ingin merasakan petualangan layaknya di alam liar dan mengenal tentang habitat dan lingkungan ketika berlibur di Bali bisa mengunjungi Bali Safari and Marine Park, disana anda bisa menjumpai hingga sekitar 400 satwa yang berasal dari tiga wilayah negara (Indonesia, India, Afrika) yang sudah disesuaikan dengan habitat alami masing-masing.

No comments:

Post a Comment